Raih Juara Best Costume, Kaesang Pangarep Dapat Hadiah Sepeda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Agu 2023 12:41 WIB

Raih Juara Best Costume, Kaesang Pangarep Dapat Hadiah Sepeda

i

Reaksi dan ekspresi Kaesang saat mendapatkan hadiah sepeda untuk pakaian adat terbaik. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pasangan Kaesang Pangarep beserta sang istri, Erina Gudono, turut hadir memeriahkan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 di Istana Negara, Kamis (17/08/2023). Bahkan Kaesang menjadi juara keempat undangan dengan pakaian adat terbaik.

Keduanya mengenakan busana perang khas suku Minahasa Sulawesi Utara yang penuh filosofi. Mereka pun terpilih sebagai salah satu pemenang best costume dan mendapat hadiah sepeda.

Baca Juga: Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

Disisi lain, banyak warganet mengomentari ekspresi kocak Kaesang yang tertangkap kamera saat namanya disebut menjadi juara keempat undangan dengan pakaian adat terbaik. Menurut warganet, ekspresi Kaesang terlihat lucu karena pria yang dikenal suka guyon itu tampak senang tapi juga malu-malu.

"Mukanya terlihat sangat semangat dan gak tertekan, ya?" cuit seorang warganet, Jumat (18/08/2023).

"Lucu banget mukanya," timpal yang lain.

"Padahal tinggal minta aja pasti dikasih. wkwk," cuit warganet lainnya.

"Batine: 'lha kok aku lhoo..?" cuit warganet lain.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

"Dia tertekan soalnya takut ada yang nyinyir mungkin. Batin e mesti ngene "La kok aku? Wah, siap siap iki.." Wkwk Padahal kostumnya emang bagus bgt," tulis seorang warganet.

"Skip. Ga pake baju adat Depok," timpal seorang warganet merujuk Kaesang yang akan nyaleg di Depok.

Diketahui, adapun juara pertama pakaian adat terbaik diraih oleh Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, tamu undangan Gretty yang memakai pakaian adat Bengkulu mendapat juara kedua.

Selanjutnya, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara mendapat juara empat.

Baca Juga: Diperiksa Polisi Soal Konten Tukar Pasangan, Gus Samsudin Cengengesan

Terakhir, juara kelima diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku senang melihat banyak masyarakat yang hadir di Istana Merdeka juga menggunakan baju adat. Menurut Jokowi, keberagaman ini jika dipersatukan bakal menjadi kekuatan sebenarnya dari Indonesia.

"Kekuatan Indonesia yang keberagaman yang bisa dipersatukan. Jadi kalau kita bersatu, solid, kompak, itu lah kekuatan besar Indonesia," kata Jokowijk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU