Rakor Bersama Presiden Pemkab Kediri Duduki Rangking 4 Serapan Vaksinasi Terbanyak se-Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Agu 2021 23:57 WIB

Rakor Bersama Presiden Pemkab Kediri Duduki Rangking 4 Serapan Vaksinasi Terbanyak se-Jatim

i

Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana (kiri) saat bersama Presiden RI Jokowi

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri duduki peringkat empat serapan terbanyak vaksinasi Covid-19 se Jawa Timur. Informasi ini disampaikan setelah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana usai ikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo yang bertempat di Pendopo Ronggo Djoemono, Kabupaten Madiun, Jumat (20/8/2021). 

Mas Dhito sapaan akrab bupati muda itu mengikuti arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Arahan kepada seluruh Forkopimda Jawa Timur ini merupakan salah satu agenda kunjungan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur. 

Baca Juga: Potret Kebersamaan Mas Dhito dan Istri Mencarikan Solusi Bagi Warga Kediri

Presiden menekankan kepada seluruh kepala daerah agar tetap meningkatkan penanganan Covid-19, serta melakukan percepatan vaksinasi tiap daerah,isolasi terpadh hingga ketersediaan obat. 

Pemerintah Kabupaten Kediri sendiri saat ini Kabupaten Kediri menempati posisi peringkat ke-empat vaksinasi di Jawa Timur. Mulai dari vaksin untuk masyarakat umum, disabilitas hingga dosis ketiga untuk para tenaga medis. 

Salah satunya kemarin, dengan vaksinasi kuota 2000 dosis bekerja sama dengan Kwarda Jatim di SMP N 1 Grogol. 

Kedepan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo berbagai langkah strategis akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. 

“Kita akan fokus membicarakan bagaimana untuk menggenjot dan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: Potret Kebersamaan Mas Dhito dan Istri Mencarikan Solusi Bagi Warga Kediri

Tak hanya itu saja, pasca bertemu dengan Presiden Joko Widodo Bupati Kediri juga bergerak cepat untuk mengintruksikan Dinas Kesehatan terkait RS Darurat, yang akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini. 

Sedangkan ruang isolasi baru yakni gedung Pavilion VVIP RS SLG sudah bisa digunakan. 

Sementara itu untuk stok obat-obatan Kabupaten Kediri dipastikan aman. Dari 27 apotek yang terdaftar semua berstatus aman. 

Baca Juga: Pengisian Perangkat Desa Harus Bebas Praktik Jual Beli Jabatan

“Kita telah melakukan pengecekan apotik yang tersebar di Kabupaten Kediri dan obatnya sampai hari ini aman,” ungkap Bupati Hanindhito Himawan Pramana. 

Berdasarkan arahan dari Presiden, Bupati Kediri juga berusaha meningkatkan angka sembuh di Kabupaten Kediri.

“Kita juga terus melakukan treatment kepada pasien-pasien yang bergejala ringan maupun berat kita rawat dengan baik,” pungkasnya. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU