Ralali.com Rangkul UMKM Surabaya Untuk Mengembangkan Bisnis Mereka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Jun 2022 16:18 WIB

Ralali.com Rangkul UMKM Surabaya Untuk Mengembangkan Bisnis Mereka

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kota Surabaya menjadi penyumbang perekonomian terbesar kedua yang mencapai hingga 25 persen setelah DKI Jakarta. Potensi besar yang dimiliki Surabaya menginspirasi Ralali.com untuk memberdayakan 62.000 pebisnis lokal daerahnya melalui dukungan ekosistem Ralali Group.

Lewat acara Indonesia Food Exhibition 2022, Ralali.com menggelar Program Kotamu, Bisnismu “Hore Hore Horeca” bertempat di Grand City Mall, Surabaya yang dihadiri oleh beberapa asosiasi pengusaha dan UKM seperti Indonesia Council Small Business (ICSB) dan mitra Ralali kategori Horeca yakni Mapan Group

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

“Surabaya dikenal dengan tingkat pertumbuhan Horeca yang sangat pesat. Ralali.com mengambil peluang besar ini untuk mendongkrak pertumbuhan industri UMKM Surabaya, sehingga pada akhirnya akan berikan dampak signifikan dalam pemulihan ekonomi daerah.

Ralali.com menawarkan tiga program dalam roadshow ke Surabaya diantaranya; B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment. Melalui ketiga keypoint tersebut, Ralali.com melakukan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan digitalisasi bisnis pengusaha lokal Surabaya.

“Kami akan memberikan dukungan secara penuh melalui sinergitas yang kuat dengan beragam asosiasi pemerintah daerah, asosiasi pebisnis, dan juga para pengusaha daerah,” ungkap Edo Rinaldo.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Seiring dengan perubahan teknologi (technology shifting) yang signifikan menjadikan Ralali.com melakukan pendekatan Digital Business Transformation melalui platform Ralali Connect. Dan berhasil membantu 138.000 UMKM untuk mendigitalisasi usahanya dengan dukungan komunitas yang dapat memperluas relasi bisnis.

Ralali Agent telah membantu 1,5 juta orang dalam mendapatkan penghasilan tambahan, sehingga para pengusaha lokal terbantu dalam mencari SDM berkualitas agar bisnis berjalan lancar.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

“Ralali.com memberikan solusi B2B Market Access yang sering menjadi hambatan utama bagi para pengusaha dalam memenuhi kebutuhan usaha. Fitur unggulan dari Ralali.com yaitu RFQ (Request For Quotation) ini dapat membantu para pengusaha dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya dengan rekomendasi berbagai vendor (supplier) terpercaya yang menyediakan ragam produk dan penawaran menarik dengan harga terbaik,” tandasnya.

Tak hanya itu, Ralali.com mengupayakan pemberian solusi Supply Chain Financing melalui fitur unggulan terbarunya, yakni Ralali Plus yang kini telah berhasil membantu 22.000 bisnis, sehingga para pengusaha lokal mendapatkan solusi pembiayaan dalam kebutuhan berbisnis.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU