Ramadhan Jadi Momen Lebih Dekat dengan Masyarakat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam bulan suci ramadhan dijadikan momentum DPRD Kota Surabaya untuk mempererat silaturahmi dan terbuka dengan masyarakat umum. 

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono berharap melalui buber itu DPRD bisa menjadi lebih terbuka dengan masyarakat umum. Sebab, dewan legislatif merupakan penyambung lidah masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat mutlak diperlukan.

"Dengan mengundang masyarakat dan anak-anak kesini, sekat antara dewan dan masyarakat makin menipis. Ini menjadi cara yang bagus untuk makin dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, buber tersebut juga sekaligus menjadi sarana edukasi islami. Sebab, disampaikan pula tausiyah mengenai kisah-kisah sahabat Rasul yang bisa dicontoh kebaikannya bagi anak-anak.

Kedepan, Adi memastikan bahwa tradisi tersebut bakal terus dilakukan. Sebab, banyak manfaat yang bisa diambil dari bukber dan santunan itu. “Semoga kedepan dewan bisa terus mempererat silaturahmi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan termasuk buber,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa kali ini menjadi bulan ramadan pertama di Surabaya dengan status level 1. Sehingga berbagai kegiatan keagamaan boleh dilakukan. Tentu saja, dengan protokol kesehatan yang wajib diterapkan.

“Setelah dua tahun terdapat pelarangan mudik, tahun ini juga mudik sudah diperbolehkan. Jadi, selamat mudik dan merayakan lebaran bersama keluarga untuk seluruh masyarakat,” ujar Adi. Pada kesempatan itu, Adi juga berpesan bagi seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat mudik. Alq