Ramadhan, Surabaya Rawan Tawuran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Apr 2022 20:52 WIB

Ramadhan, Surabaya Rawan Tawuran

i

Kompol Hari Kurniawan menunjukkan sarung yang sudah diisi batu.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Di hari ke lima Ramadhan, di Surabaya, paling tidak sudah terjadi dua kali tawuran. Dan yang terbaru, Polsek Asemrowo Surabaya berhasil mengamankan dua kelompok remaja yang hendak tawuran pada Kamis (7/4/2022) dini hari. Kapolsek Asemrowo Surabaya, Kompol Hari Kurniawan mengtakan tawuran itu akan terjadi disekitar rel Kalibutuh Surabaya.

Mendapatkan informasi itu, pihak Polsek Asemrowo langsung datang ke lokasi guna membubarkan remaja yang ingin tawuran. Saat datang ke lokasi, kelompok remaja itu membubarkan diri dan berhasil mengamankan dua remaja yang ikut tawuran dan berhasil mengamankan barang bukti berupa sarung yang berisikan batu.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Kompol Hari Kurniawan juga mengatakan, kedua kelompok saat itu akan tawuran di Jl. kalibutuh Surabaya pada malam sekitar jam 00.00 WIB. " Benar, Kami berhasil mengamankan dua remaja dan barang bukti sarung yang berisikan batu didalamnya," kata Kompol Hari, Kamis (6/4/2022).

Menurut hari, tawuran sarung yang ingin di lakukan itu dari dua geng perkampungan yang diikuti puluhan remaja berumur sekitar 15-16 tahunan, kedua geng itu yakni dari Jl. Tembok dan Simorejo.

" Kedua geng tersebut terdiri dari 20 pemuda dari Simorejo Sari B dan 30 pemuda dari geng Jl. Tembok," ungkap Hari.

Sebelumnya, tawuran terjadi di Tambak Asri, Minggu (3/4/2022). Satu orang diduga dalang tawuran antar-pemuda menjelang sahur di Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Surabaya ini sudah diringkus. Polisi masih mendalami kasus itu untuk mengungkap para pelakunya.

 Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Arief Ryzki Wicaksana mengatakan pihaknya sudah mengamankan 1 dari beberapa pemuda yang melakukan aksi berbahaya itu.

"Benar, sudah kami amankan," kata Arief, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Sayangnya Arief enggan menjelaskan lebih detail perihal identitas dan siapa saja yang terlibat tawuran menjelang sahur itu karena pihaknya masih melakukan pendalaman kasus itu.

Dia hanya memastikan bahwa polisi sudah mengamankan satu orang. "Ada 1 (yang diamankan)," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pemuda mengalami luka bacok di tangan kanannya dalam kejadian tawuran antar-pemuda di Tambak Asri Minggu dini hari itu.

Tawuran itu dilakukan dua kelompok pemuda yang berusia belasan tahun. Dalam aksinya, dua kelompok pemuda ini juga membawa senjata tajam dari celurit hingga gir motor.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto membenarkan terjadinya peristiwa itu. Hanya saja, ia mengatakan bahwa kasus itu ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Ditangani Polres (Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya). Monggo dikomunikasikan," kata Redik.

Diketahui, korban berinisial MEF (16) warga Tambak Asri. MEF mengalami luka bacok di tangan kanannya. Saat ini, korban tengah mendapatkan perawatan. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU