Rancangan RKPD Sidoarjo 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Feb 2021 17:02 WIB

Rancangan RKPD Sidoarjo 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi

i

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat beri sambutan. SP/Sugeng

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Pemkab Sidoarjo konsentrasi pada percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Ada lima fokus untuk mempercepat pemulihan ekonomi Sidoarjo, pertama pelayanan dasar, Industri, perdagangan, Investasi dan Infrastruktur publik, Selasa (23/2/2021) di Fave Hotel Sidoarjo.

Forum konsultasi publik dengan melibatkan ahli tata kota dan ahli ekonomi dari akademisi dan stakeholder. Bupati dan wabup terpilih Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dan Subandi hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menilai forum konsultasi publik RKPD tahun 2022 ini menjadi penting sekali karena bisa mempengaruhi hasil kinerja. 

"Enam puluh persen di sistem ini berpengaruh, kalau salah dalam perencanaan kegiatan akan berpengaruh pada hasil kerja", katanya.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Selain itu, konsistensi terhadap rancangan RKPD tak kalah penting. Sebab, menurut Hudiyono bila rancangan kerja sudah baik namun dalam pelaksanaannya tidak konsisten maka, yang terjadi rancangan program yang sudah ada tidak bisa terlaksana.

"Perlu konsistensi, saya berpesan kepada Bupati dan wabup terpilih agar mengawal RKPD ini dan mengawal OPD dalam pelaksanaannya nanti. Contohnya dalam rancangan RKPD sudah bagus, namun OPD tidak melaksanakan sesuai dengan rencana awal akhirnya masyarakat komplain, ini merupakan indikator ketidaksesuaian antara rencana kerja dan pelaksanaannya", terang Hudiyono. sg

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU