Rangkaian Dies Natalis ke 13, INSUD Lamongan Gelar Vaksin

Mahasiswa INSUD Paciran Lamongan saat  mengikuti vaksin.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Masih dalam rangkaian dies natalis ke 13, Civitas Akademika Institut Sunan Drajat (INSUD), Kamis (23/9/2021), menggelar vaksin untuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar di Aula Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan.

Vaksin kerjasama BEM INSUD dan Puskesmas Tlogosadang Paciran ini seperti disampaikan oleh Rektor INSUD H. Ahmad Iwan Zunaih, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). "Hari ini kami Civitas Akademika INSUD Lamongan bekerja sama dengan Puskesmas Tlogosadang Paciran menggelar vaksin tahap pertama, Alhamdulillah berjalan dengan tertib dengan penerapan prokes," kata Ahmad Iwan Zunaih rektor INSUD kepada surabayapagi.com.

Disebutkannya, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan masih dalam rangka dies natalis INSUD ke 13, dan akselerasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, yang sejak Sabtu (18/9/2021) sudah mulai dilaksanakan.

Diharapkan dengan vaksin ini kata Gus Iwan panggilan akrab pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, dapat memberikan perlindungan bagi para mahasiswa dan dosen dalam aktivitas kegiatan dan pembelajaran tatap muka. "Vaksin ini membantu dalam upaya memperlancar dan memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Gus Iwan mengapresiasi antusiasme para mahasiswa, dosen maupun masyarakat yang tampak hadir dengan penuh kesadaran datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. 

“Marilah kita semua berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, semoga dengan vaksinasi ini mampu menciptakan herd immunity, yang tentunya akan sangat berpengaruh dengan kekebalan sistem tubuh kita terlebih pada masa pandemi ini," terangnya.

Karena dengan adanya vaksinasi ini lanjutnya,  semoga covid 19 segera hilang dan kegiatan belajar mengajar atau tatap muka segera bisa berjalan dengan lancar. "Tetap terapkan prokes dalam menjalankan aktivitasnya, salah satunya adalah jangan takut untuk divaksin. Ayo divaksin insudhebat, insudkuat, masyarakat sehat," ajak Gus Iwan.

IMG-20210923-WA0038

Disela - sela kegiatan vaksin BEM INSUD menghibur mahasiswa untuk mencairkan suasana.SP/MUHAJIRIN KASRUN

Dalam kesempatan itu ia terus memberikan semangat kepada mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar Pondok Pesantren Sunan Drajat, agar jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin itu halal dengan adanya vaksinasi ini semoga kegiatan belajar tatap muka bisa berjalan dengan aman nyaman dan lancar.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada  BEM INSUD dan Puskesmas Tlogosadang Paciran Lamongan yang telah melaksanakan program vaksinasi kepada mahasiswa dan mahasiswi kami, semoga jalinan kerjasama ini bisa berjalan terus kedepannya dengan agenda kegiatan lainnya," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksin di INSUD ini disediakan 1000 dosis untuk vaksin tahap pertama, dan kegiatan ini berjalan cukup lancar dan tertib, dengan penerapan prokes dengan ketat.jir