Ranupani Pantas di Jadikan Tempat Gerbang Pariwisata Lumajang

Ranupani di Lumajang.SP/lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Ranupani adalah suatu tempat pariwisata yang memang pantas di jadikan tempat FC terbaik di Kabupaten Lumajang. Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, saat ini salah satu prioritas pengembangan wisata adalah di persekitaran Ranu Pani. Bupati optimis ketika Ranu Pani menjadi daya tarik baru, nantinya akan menjadi gerbang potensi pariwisata lain di Kabupaten Lumajang.

Di saat di konfermasi awak media, menyampaikan saat melakukan silaturahmi dengan DKBL di berbagai daerah secara daring di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (20/6/2020).

Di saat orang memiliki daya tarik baru dengan Ranu Pani, kita tinggal mengkoneksikan dengan pariwisata lain, ada Tumpak Sewu, Kebun Teh Kertowono Gucialit, ada persawahan seperti yang di Bali dan berbagai potensi lain, jika ini sudah terkoneksi, saya jamin wisatawan akan betah tinggal di Lumajang, dengan begitu maka perekonomian sekitar akan tumbuh,” ujar dia.

Bupati Lumajang, berharap Diaspora Keluarga Besar Lumajang (DKBL) turut bantu Pemkab. Lumajang dalam mempromosikan potensi pariwisata Lumajang.

“DKBL ini menjadi forum silaturahmi yang cukup baik untuk membantu kami membangun dan mempromosikan Kabupaten Lumajang di berbagai daerah,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga berbagi cerita tentang kondisi potensi pariwisata terkini yang dimiliki oleh Lumajang. Ia menjelaskan bahwa Pemkab. Lumajang saat ini tengah mendongkrak potensi wisata dengan mempermudah akses menuju Lumajang.

Ia mengungkapkan bahwa Lumajang sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa, namun tidak bisa dioptimalkan karena keterbatasan akses. Dengan adanya perencanaan akses jalan tol Probolinggo-Lumajang dan pengembangan wisata di Ranu Pani menjadi angin segar untuk lebih mengenalkan Lumajang lebih luas.

“Saya ingin menjadikan Ranu Pani sebagai pintu gerbang pariwisata, kita ingin Ranu Pani menjadi daya tarik baru pariwisata di Lumajang,” pungkasnya.Lim