Rapid Tes Dadakan di Pasar Ngantru, 49 Orang Reaktif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Okt 2020 14:58 WIB

Rapid Tes Dadakan di Pasar Ngantru, 49 Orang Reaktif

i

Sebanyak 49 orang yang ikut dalam rapid tes di Pasar Ngantru. SP/ JT

SURABAYAPAGI, com, Tulungagung - Petugas dari Puskesmas setempat melakukan persiapan kegiatan rapid tes dadakan di daerah Pasar Ngantru Kabupaten Tulungagung. Akibat adanya rapid tes dadakan itu suasanan Pasar Ngantru mendadak tak seperti biasanya. Pasar tersebut tampak sepi dan lengang, sesaat setelah.

Rapid tes sendiri diikuti oleh sebanyak 49 orang yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Tulungagung Enggan Melaut

Seorang pedagang yang bernama Pini mengatakan, pagi hari sebenarnya pasar cukup ramai. Namun, begitu ada kabar akan diselenggarakan rapid tes di situ, banyak yang memilih menutup kios dan pulang lebih awal.

"Banyak pedagang yang pulang sebelum jam 8 pagi, selain itu juga banyak pembeli yang pulang ketika melihat  tim kesehatan," kata Pini, Kamis (15/10/2020) siang.

Walaupun demikian, masih ada sebagian pedagang dan pengunjung yang justru menunggu pelaksanaan rapid tes yang digelar oleh Muspika Ngantru.

Baca Juga: 3 Pasangan Bukan Suami Istri di Razia Petugas Gabungan

"Pedagang dan pembeli juga masih banyak yang bersedia dengan senang hati untuk dilakukan rapid tes, karena dinilai juga untuk demi kesehatannya dan kesehatan orang di sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Camat Ngantru, Dwi Hari Subagyo di lokasi menjelaskan rapid tes yang dilaksanakan di pasar dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayahnya.

"Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngantru, ini dilaksanakan oleh Puskesmas bertempat di halaman belakang pasar," kata Dwi Hari.

Baca Juga: Pemerintah Jaga Ketersediaan Pupuk Bagi Petani Tulungagung - Kediri

Menurut Dwi Hari, apabila dalam pelaksanaan rapid tes ditemukan adanya hasil yang reaktif, maka akan segera dilakukan proses selanjutnya untuk dilakukan tes swab.

Kegiatan itu selain dihadiri pihak medis dari Puskesmas Ngantru, juga didampingi petugas TNI, Polri dan Kecamatan Ngantru. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU