Rapimda di Mojokerto, Golkar Jatim Yakin Prabowo-Gibran Rebut Suara Mataraman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Des 2023 13:55 WIB

Rapimda di Mojokerto, Golkar Jatim Yakin Prabowo-Gibran Rebut Suara Mataraman

i

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji memimpin rapimda konsolidasi kemenangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming (PS-GR) dan pemantapan saksi di Kabupaten Mojokerto. SP/ DWI

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Partai Golkar Kabupaten Mojokerto menggelar rapat konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran dan pemantapan saksi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024. 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji memimpin rapimda konsolidasi kemenangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming (PS-GR) dan pemantapan saksi, pengurus dan puluhan caleg partai beringin tersebut. 

Baca Juga: Begini Diplomasi ala Prabowo

Acara yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji tersebut digelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Kamis (07/12/2023). 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Any Mahnunah hadir dalam acara pemantapan tersebut. 

Berbicara di depan puluhan pengurus dan caleg, Samurji optimistis capres jagoan partai Golkar memenangkan kontestasi pilpres, satu putaran. Tren kenaikan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran belakangan jadi acuan asumsi ini. 

"Hasil lembaga survei nasional menunjukkan PS-GR sudah di atas 40 persen. Tinggal beberapa poin lagi dan kita bisa menang satu putaran," kata Sarmuji. 

Sarmuji menyebut, pasangan capres yang ia dukung telah memimpin perolehan suara di Jatim berdasar potret sejumlah lembaga survei. 

Baca Juga: TKN Isyaratkan Ada Pimpinan Parpol Rivalnya akan Gabung

Ia juga mengungkapkan sejumlah upaya dalam mendulang suara di daerah rawan. "Untuk daerah Mataraman, dulu pak Jokowi menang jauh. Tapi saat ini Pak Jokowi dan Prabowo dipersepsikan sebagai satu kesatuan. Jadi yang kita lakukan adalah mentransformasikan suara keduanya agar menambah suaranya pak PS di pilpres 2024," jelasnya. 

Kalau itu bisa kita identikan, lanjutnya, maka kemenangan di daerah Mataraman bisa kita dapatkan dengan signifikan. Sedangkan di daerah Tapal Kuda, Sarmuji mengatakan telah mengantisipasinya dengan sejumlah upaya terutama sejak Amin menjadi challenge. 

Sarmuji juga mengklaim kemenangan PS-GR di Mojokerto Raya. "Di Mojokerto secara keseluruhan, PS-GR masih menang. Tapi bagaimana menangnya bisa secara signifikan. Karena itu kita berharap betul masing-masing caleg bisa mensosialisasikan ke masyarakat. Bagaimanapun caleg itu adalah game changer karena mereka punya jaringan dan tim sendiri. Yang mana kalau diakumulasikan maka akumulasi itu adalah kebesaran suara partai," imbuhnya. 

Golkar juga membidik pemilih pasangan pilpres ini dari generasi Z. Menurutnya, Gibran adalah representasi dari generasi Z. Jadi generasi Z secara otomatis akan banyak mendukung pasangan ini. 

Baca Juga: PAN dan Golkar Ingatkan Hak Angket dengan Peta Politik di DPR

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Mojokerto, Winajat menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

"Golkar Kabupaten Mojokerto bersama pengurus dan para caleg siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Mesin partai sudah bergerak mensosialisasikan pasangan ini kebawah demi kemenangan Prabowo-Gibran," tegasnya. 

Ia mengatakan, rapimda ini adalah bagian dari pemantapan pemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya mengajak pengurus dan kader partai untuk turun ke masyarakat. Dwi

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU