Rapper DMX Kritis Serangan Jantung Akibat Overdosis Obat-obatan

Penyanyi rap asal Amerika Serikat, Dark Man X (DMX). SP/ AS

SURABAYAPAGI.com, Amerika Serikat - Dark Man X (DMX) yang merupakan penyanyi rapper asal Amerika Serikat tengah kritis dan  mengalami serangan jantung akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya dan di rawat di sebuah rumah sakit di New York, AS pada Minggu (4/4/2021).

Hingga kini DMX menggunakan alat bantu nafas dan masih dalam kondisi gangguan fungsi otak. Kondisi vegetatif merupakan kondisi disfungsi otak, dalam kondisi itu manusia tidak menunjukan tanda- tanda kesadaran.

Selain itu, Ia juga sempat berbicara mengenai rehabilitasi pada 2019 setelah menjalani hukuman penjara atas kasus tuduhan penipuan pajak oleh pengadilan federal Manhattan menyatakan dia gagal membayar pajak senilai 1,7 juta dolar AS dalam dari tahun 2000 hingga 2005 dan pernah ditangkap terkait perampokan hingga menyetir ugal-ugalan.

Tidak hanya itu, Earl Simmons alias Dark Man X (DMX) dikenal publik sebagai rapper yang sudah meramaikan industri musik sejak 1990-an. Album debutnya yang bertajuk It's Dark and Hell is Hot sukses terjual hingga 5 juta kopi.

Sang musisi selama ini terbuka mengenai penggunaan obat terlarang, dia pernah bicara mengenai rehabilitasi pada 2019 setelah menjalani hukuman penjara atas kasus tuduhan penipuan pajak. Pengadilan federal Manhattan menyatakan dia gagal membayar pajak senilai 1,7 juta dolar AS dalam dari tahun 2000 hingga 2005.

Album debutnya "It's Dark and Hell is Hot" pada 1998 ada di peringkat pertama tangga Billboard 200 Amerika Serikat dan terjual lebih dari 5 juta kopi.

Seiring dengan karier bermusik, musisi 50 tahun ini telah membintangi film seperti drama kriminal "Belly) (1998) dan film laga "Romeo Must Die" (2000) serta film "Cradle 2 the Grave" (2003). Dsy8