Ratusan Anak di Kota Malang Mulai Divaksin

Salah satu anak saat akan disuntik vaksin covid-19.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Ratusan anak-anak usia 12-17 tahun di Kota Malang ikuti vaksinasi yang digelar di Taman Slamet, Kota Malang.

Vaksinator dr Nadya Noor mengatakan, ada 200 dosis vaksin Sinovac tahap pertama yang disediakan untuk anak-anak. Kuota yang disediakan tersebut sudah habis, 20 menit setelah diumumkan melalui media sosial.

"Kita sediakan 200 dosis vaksin Sinovac, untuk anak-anak. Kuota itu habis 20 menit setelah kita umumkan di Instagram," kata Nadya saat ditemui di sela vaksinasi, Jumat (9/7/2021).

Nadya menuturkan, syarat anak-anak ikuti vaksinasi adalah usia 12 tahun 17 tahun. Vaksinasi dosis kedua akan diberikan 28 hari setelah penyuntikan tahap pertama.

Peserta vaksin sebelumnya mendaftar lewat akun Instagram,. Mereka harus membawa satu pendamping disertai dengan dokumen kependudukan. "Kita juga beri syarat hanya satu pendamping, biar tidak menimbulkan kerumunan," tegasnya.

Sementara salah satu peserta vaksinasi, Wildan (12), mengaku ikut program vaksin agar tidak terpapar virus covid-19.

"Ikut vaksin, biar ga kena Corona. Untuk persiapan minum parasetamol dulu," ucap Wildan ditemui terpisah.

Ekspresi lucu ditunjukkan Wildan sebelum menerima suntikan vaksinasi. Ia membaca Basmallah dengan kencang, agar proses vaksinasi berjalan lancar.

"Baca Bismillah tadi, agar lancar dan tidak tegang," katanya.