Ratusan ASN di Gresik Divaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Feb 2021 13:05 WIB

Ratusan ASN di Gresik Divaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

i

Plh Bupati Gresik Abimanyu Pontjo Admodjo Iswinarno menjalani screening tes vaksin. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Vaksinasi tahap kedua di Pemkab Gresik kali ini menyasar ke seluruh ASN baik itu di tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). Sebanyak ratusan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gresik, divaksin secara massal di kantor pemda setempat.

Menurut Plh Bupati Gresik Abimanyu Pontjo Admotjo Iswinarno menuturkan, di tahap ini sasarannya semua ASN. Kendati demikian, dirinya juga menghimbau semua pegawai yang menjalani vaksinasi diwajibkan tetap menjalani 5M. Yakni, mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

“Vaksinasi massal yang dilakukan kali ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa karena Gresik termasuk yang tercepat,” tuturnya, Rabu (24/02/2021).

Abimanyu kembali menjelaskan bahwa vaksin tahap kedua nantinya menyasar kepada 10 ribu peserta dan hari ini ditargetkan 1.600 pegawai di 10 OPD sesuai jadwal yang diajukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik.

“Kami berharap mudah-mudahan vaksinasi kali ini berjalan lancar. Tapi, tetap wajib jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara. Kalau bisa minggu ini harus selesai atau tuntas,” ujarnya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali mengatakan, kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap kedua setelahnya instansinya menerima tambahan vaksin sebanyak 20 ribu dosis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

“Ada 10 ribu sasaran dari ASN maupun pegawai di Pemkab Gresik segera kami selesaikan di minggu ini. Vaksinasi tersebut dilakukan serentak tidak hanya di kantor pemkab saja. Tapi juga di seluruh Puskesmas dan rumah sakit,” katanya.

Saat ini lanjut Syaifuddin Ghozali, pihaknya menargetkan 1.600 pegawai dulu. Besoknya 3.500.pegawai dan terus berlanjut sampai minggu bulan ini tuntas.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

“Himbauannya sama dengan Plh Bupati Gresik. Meski sudah divaksin bukan berarti setelah itu, seenaknya saja sebaliknya tetap menjalankan prokes dan 5M,” pungkasnya. Dsy11

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU