Ratusan Atlet Gresik ke Ajang Porprov 2022 Jalani Tes Kesehatan dan Psikologi

Sejumlah atlet sepatu roda saat mengikuti tes fisik di Komplek Stadion Gelora Joko Samudra. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ratusan atlet berbagai cabang olahraga yang sedang mengikuti Puslatkab Gresik untuk ajang Porprov Jatim ke-7 2022 mulai mengikuti tes kesehatan, psikologi dan tes fisik.

Ketiga tes digelar KONI Kabupaten Gresik di Komplek Stadion Gelora Joko Samudra selama 4 hari mulai Kamis (21/10) sampai Ahad (24/10).

Total ada 400 atlet dari 32 cabang olahraga yang mengikuti kegiatan tes. Tes diselenggarakan untuk mengukur perkembangan dan kemajuan para atlet yang sudah mengikuti puslatkab sejak  Juli 2021. 

"Puslatkab perlu database para atlet. Ada tes kesehatan, psikologi dan fisik. Biar kita tahu data atlet agar lebih bagus kedepannya untuk Porprov. Bagian dari rangkaian pembinaan," kata Ketua Umum KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri. 

Serangkaian kegiatan tes tersebut ditinjau langsung Wakil Ketua Timnas Muda Basket Grace Evi Ekawati. Didampingi Ketua KONI dan Sekretaris Umum KONI Gresik Imam Junaidi Kusumo. Grace mengaku bangga melihat kesiapan Gresik dalam menyambut Porprov 2022.

"Saya bangga, Gresik Baru, KONI baru amazing, pengurus siap untuk pembinaan. Gresik mencetak atlet-atlet dari Jawa Timur untuk Merah Putih," terangnya.

Sebagaimana diketahui tahun depan Pemprov Jatim akan menggelar Porprov ke-7 di empat kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Yakni, Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.