Ratusan Pegawai PN Surabaya Jalani Vaksinasi COVID-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Mar 2021 22:14 WIB

Ratusan Pegawai PN Surabaya Jalani Vaksinasi COVID-19

i

300 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menjalani vaksinasi COVID-19 , Rabu (3/3/2021).SP/BUDI MULYONO.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Sebanyak 300 pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, termasuk para hakim dan panitera menjalani vaksinasi COVID-19 , Rabu (3/3/2021). Vaksinasi digelar di area PN Surabaya yang ada di Jalan Arjuna, Surabaya.

Pelaksanaan vaksin yang ditinjau langsung Ketua PN Surabaya, Joni beserta jajarannya. Vaksinasi berlangsung sekitar 2,5 jam, sejak pukul 07.30 WIB sampai 10.00 WIB. "Vaksinasi ini merupakan tahap pertama itu. Vaksinasi penting untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di lingkungan PN Surabaya. Apalagi PN dikunjungi banyak orang," kata Juru Bicara PN Surabaya Martin Ginting, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Sengketa Jual Beli Rumah Pondok Candra Hakim Semprot Penggugat, PS Itu Wajib

Ginting menambahkan, vaksinasi ini merupakan bagian dari program vaksinasi terhadap para pelayan publik. Mengingat, aktivitas para ASN dan jajarannya di PN Surabaya kerap berhubungan langsung dengan masyarakat. "Untuk vaksinasi tahap selanjutnya, kami masih mengkoordinasikannya dengan jajaran terkait," katanya. 

Dia menerangkan, karena ketersediaan Vaksin yang terbatas, maka masyarakat yang mendapat vaksin secara gratis juga diprioritaskan lebih dulu kepada sektor yang rentan terpapar yaitu aparat yang langsung menangani pasien covid ( para medis) dan juga ASN yang dalam tugasnya langsung berhadapan dengan publik 

“Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME, karena aparatur PN Surabaya telah dapat giliran vaksinasi hari ini,” tuturnya.

WhatsApp_Image_2021-03-03_at_22.11.52WhatsApp_Image_2021-03-03_at_22.11.52

Harapan Ketua PN SBY DR. Joni, bahwa Vaksinasi dapat menekan angka penyebaran virus covid di Kota Surabaya. Karena lapisan masyarakat yang mendapat vaksin masih sangat terbatas.

Baca Juga: Edy Mukti Pemborong Proyek PN Surabaya Dituntut 2,5 Tahun Penjara

“Maka diimbau agar masyarakat sebagai pengguna jasa PN Surabaya tetap patuh kepada protokol kesehatan (PROKES). Dan kebijakan yang diterapkan dalam hal pelayanan di area PN Surabaya tetap seperti yang telah berjalan selama ini yakni membatasi orang untuk masuk ke area PN Surabaya, dengan sasaran supaya masyarakat yang belum divaksin tetap dapat diminimalisir terpapar virus,” terangnya. 

“Program Vaksinasi yang dilakukan hari ini sepenuhnya pelaksanaannya di bawah kendali Dinkes Kota surabaya dan kapan dilakukan vaksin tahap kedua jg menunggu pengaturan dr Dinkes,’ ujarnya. 

Diketahui bahwa pelaksanaan vaksinasi di lingkup PN Surabaya hari ini kurang lebih 300 orang karena tidak semua ASN/Honorer yang dapat divaksin, karena terdapat beberapa ASN yang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena kondisi tubuhnya tidak prima. 

“Sebelum di vaksin, oleh para medis dari Dinkes terlebih dahulu melakukan sleksi dengan mengisi formulir tanya jawab dan diseleksi suhu tubuh serta tekanan darah dari ASN yang akan di vaksin,” jelasnya.

Baca Juga: Bunuh Pacar, Anak Anggota DPR RI Terancam 15 Tahun Penjara

Pasca pelaksanaan vaksin, lanjut Ginting, seluruh yang di vaksin secara umum baik-baik saja. Gejala yang timbul akibat Vaksinasi sepenuhnya di bawah pantauan dari Dinkes.

“Mudah-mudahan hingga esok hari tidak ada efek yang buruk dari vaksin tersebut dan Bapak KPN berharap ASN PN Surabaya semakin kebal dari virus covid 19. Dengan demikian kinerja APARATUR PN Sby dapat lebih ditingkatkan lagi dalam pelayanan masyarakat pengguna jasa Pengadilan,” tandasnya.

Secara umum, jelas Ginting, Kepala PN Surabaya mengajak semua pihak untuk mendoakan agar vaksinasi secara nasional dapat berjalan dengan baik agar roda perekonomian mampu segera berputar di semua sektor. “Ini demi pencapaian kesejahteraan masyarakat/bangsa Indonesia,” pungkasnya.bd

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU