Ratusan Personil Anggota Polres Blitar Kota Tes Urine Dadakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Feb 2021 12:24 WIB

Ratusan Personil Anggota Polres Blitar Kota Tes Urine Dadakan

i

Kapolres Blitar Kota AKBP. Yudhi Hery Setiawan usai tes Urine. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Konsisten dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika merupakan tanggung jawab bersama, di jajaran Polres Blitar Kota serentak lakukan Tes Urine secara mendadak dengan pengawasan Kapolres Blitar Kota langsung.

Seperti terlihat pada pagi ini secara mendadak Kapolres Blitar Kota AKBP.Dr.Yudhi Hery Setiawan ,.SIK,.SH pagi itu, Senen (22/2/2021) pukul 07. 30 WIB, memerintahkan secara mendadak kepada jajaranya untuk melaksanaan tes urin setelah apel pagi dihalaman Mako Polres Blitar Kota Senin (22/2/2021) pagi.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Pengecekan urin tersebut untuk mengantisipasi dan mendeteksi sejak dini apabila ada anggota yang ikut menyalahgunakan barang terlarang tersebut.

Penindakan hukum terhadap para pengedar maupun pelaku penyelahgunaan narkoba terus diperangi termasuk anggotanya yang menyalah gunakan bentuk apapun.

Untuk mengimbangi dan menjauhkan anggota dari penyalahgunaan narkoba Polres Blitar Kota secara rutin dan mendadak melakukan cek urine secara berkala terhadap anggotanya.

Lebih jauh Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini menegaskan pemeriksaan urine bagi jajarannya rutin dilaksanakan dan waktunya pun secara tiba tiba. Hal ini untuk menghindari adanya kebocoran dan berharap anggota tetap hindari hal hal yang berbau narkoba, untuk itu AKBP. Yudhi menekankan kepada anggota Sat Narkoba juga harus menjunjung tinggi Profesionalisme sehingga tidak terjerat bahaya narkoba.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

"Saat kita ambil apel pagi tadi, lamgsung saya perintahkan tidak ada anggota yang meninggalkan tempat, spontan Tim Medis dan Tim dari Sat Narkoba serta Propam Saya perintahkan, untuk menyiapkan kelengkapan alat cek urine," tegas Perwira Menengah Polisi yang ramah ini.

Pengecekan test urin ini yang di gelar fi gedung Rupatama Polres Blitar Kota yang di pantau Kapolres dan Waka Polres Kompol Nuthalim satu persatu di ambil Urine nya, tak ketinggslan pula AKBP. Yudhi tampak antree untuk di ambil urinenya bersama beberapa PJU. Polres Blitar Kota.

"Tanpa pandang kita lakukan tes Urine, termasuk saya dan Waka juga PJU..antree untuk di tes Urine, ini akan kita lakukan setiap saat, termasuk rekan rekan wartawan ya," kata AKBP. Yudhi saat di dampingi Kasat Narkoba AKP.Suryadi dan Kasubag Humas Iptu Rockhan.

Baca Juga: Program Curhat Kamtibmas, Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan Warga

Untuk di ketahui pemeriksaan urine tersebut sebanyak 126 anggota Polres Blitar Kota, hasilnya nanti akan kita umumkan sehingga hasilnya bisa di ketahui.

Dua jam berikutnya tepat pukul.09.55 dari hasil pemeriksaan urine tercatat 126 Personel Polres Blitar Kota yang menjalani tes Urine tidak ditemukan ada yang terindikasi mengkonsumsi narkotika.

"Allhamdulilah dalam tes Urine dari 126 anggota tidak adanya indikasi penggunaan Narkoba, seperti kita ketahui, walau begitu kita tetap memantau pada anggota karena merupakan ujung tombak pencegahan peredaran Narkoba, sebelum memerangi atau meminamilisir peredaran Narkoba dan sejenisnya di massrakat, jaga kesehatan selalur yaa rekan rekan" Kata AKBP. Yudhi panggilan akrab Kapolres Blitar kota pada wartawan. Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU