Ratusan Seniman Tradisional di Kediri Beri Kejutan di Rumah Moeldoko, Ada Apa?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Agu 2022 22:41 WIB

Ratusan Seniman Tradisional di Kediri Beri Kejutan di Rumah Moeldoko, Ada Apa?

i

Ratusan seniman tradisional menyambangi rumah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ratusan seniman tradisional menyambangi rumah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Selasa (16/8/2022). 

Mereka datang memberi kejutan dengan membawa pisang, dan bawang putih sebagai oleh-oleh untuk keluarga besar Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Mereka ditemui oleh Suyono, kakak Moeldoko dan keluarga lainnya.

Baca Juga: Pergelaran Seni Jaranan, Pecut dan 77 Tumpeng Warnai Deklarasi Dukung Moeldoko Capres 2024

Tak sekedar membawa oleh-oleh, para pengrawit, wirasuara atau penyanyi pria dalam karawitan, dan sinden yang juga datang dari Tulungagung dan Blitar ini menyanyikan sebuah tembang untuk Moeldoko. Tembang dalam bahasa jawa itu mereka ciptakan untuk menggambarkan sosok yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI tersebut.

Terkait kedatangan mereka ke rumah Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Munoko koordinator seniman mengatakan ingin memberikan dukungan untuk Kepala Staf Kepresidenan di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin itu maju dalam Pilpres 2024. 

Mereka menaruh harapan pada bungsu dari 12 bersaudara pasangan Moestaman dan Masfuah itu untuk bisa memperhatikan seniman nantinya.

Baca Juga: Emak-emak Pedagang Pasar dan Petani Se Jatim Geruduk Rumah Moeldoko di Kediri Dukung Maju Pilpres

“Semoga nantinya pak Moeldoko bisa memperhatikan para seniman. Saya mendukung penuh untuk pak Moeldoko bisa menjadi presiden,” kata Munoko.

Selain para seniman, hari ini dukungan juga datang dari petani tebu di Kabupaten Kediri. Menurut keyakinan mereka, apabila Moeldoko terpilih menjadi Presiden masyarakat Indonesia bakal sejahtera. 

Baca Juga: Moeldoko Keok lagi, Demokrat AHY Tetap Sah

Sebelumnya, ratusan warga yang tergabung dalam berbagai elemen juga menyuarakan dukungan yang sama. Mereka berasal dari pemuda karang taruna, pedagang kaki lima (PKL), pelaku UMKM, peternak hingga tani wanita. 

Menurut masyarakat di kampung halamannya, Moeldoko merupakan sosok yang peduli terhadap petani, nelayan dan masyarakat kecil. Akan sangat membanggakan bagi warga jika lahir presiden dari kampung mereka. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU