Ratusan Warga Desa Margomulyo Terima BLT-DD Dikawal Petugas Polsek Panggungrejo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Nov 2022 16:23 WIB

Ratusan Warga Desa Margomulyo Terima BLT-DD Dikawal Petugas Polsek Panggungrejo

i

Pembagian BLT-DD di desa Margomulyo. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar digulirkan pada Jumat (11/11) di Balai Desa setempat berjalan lancar. Guna pengamanan sekaligus pendampingan pembagian BLT-DD, Desa Margomulyo meminta bantuan Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek/Babinsa Koramil Panggungrejo. 

Menurut Kepala Desa Margomulyo Haldoko Margo Raharjo S.Hut. menuturkan, bahwa bantuan BLT-DD pada hari ini warga desanya yang menerima  bantuan BLT-DD sebanyak 126 jiwa, dan setiap orang menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu. 

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Ini BLT-DD bulan November 2022 kita kucurkan sebanyak 126 jiwa, dan setiap orang menerima Rp 300 ribu, guna memberikan rasa aman sekaligus pendampingan warga kami desa Margomulyo dibantu Bhabinkamtibmas Desa Panggungrejo dan anggota Polsek, juga Babinsa Koramil Panggungrejo," kata Haldoko di sela sela pembagian BLT-DD.

 

Baca Juga: Pemdes Tanggul Wonoayu, Salurkan BLT-DD Kepada 35 KPM

Juga Haldoko menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD hal tersebut sesuai peraturan dalam penyaluran BLT DD tahun 2022 bersumber dari DD sebesar 40 %.

"Hal ini sesuai dengan Perpres No 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, bahwa  masing masing warga  penerima mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar @ Rp.300.000,- dan hari ini sebanyak 126 penerima, ini semua bantuan dalam kebijakan pemerintah dalam menangani Pandemi Covid 19," tambah Haldoko yang sarjana Kehutanan ini.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pemdes Ploso Salurkan BLT-DD

Sementara Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo SH menyampaikan, atas penyelenggaraan bantuan BLT-DD desa Panggungrejo berjalan aman, tertib dan juga tetap menerapkan pola Protokol Kesehatan pada wartawan melalui WhatsApp nya. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU