Rayakan HUT Gerindra Ke 15, BHS Ajak Warga Gemar Konsumsi Ikan dan Susu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 04 Feb 2023 14:27 WIB

Rayakan HUT Gerindra Ke 15, BHS Ajak Warga Gemar Konsumsi Ikan dan Susu

SurabayaPagi, Surabaya – Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Provinsi Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS) menggelar Gerakan Revolusi Putih untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan dan minum susu, sebagai upaya membantu pemerintah menekan angka stunting di Indonesia khususnya Surabaya.digelar

Gerakan Revolusi Putih yang digelar di Balai RW 9 Jalan Tambak Asri Surabaya ini diikuti 9 RT dalam rangka merayakan HUT Partai Gerindra ke 15, dan juga untuk mendorong munculnya UMKM di bidang makanan sehat yang berkualitas.

“Jadi ini kita dorong untuk dimunculkan di sini dan kita fasilitasi nanti untuk pemesanan-pemesanan pada saat kita adakan event-event,” ucap BHS. Jumat (3/2/2023).

Selain untuk memunculkan UMKM berkualitas, BHS menjelaskan bahwa gemar minum susu juga merupakan program Gerakan Revolusi Putih partai Gerindra yang diketuai Prabowo Subianto, dan menjadi pergerakan masif menekan angka stunting.

“Sehingga stunting yang ada di Indonesia yang sekarang ini jumlahnya cukup besar, juga di Surabaya masih banyak ini bisa diminimaliskan. Paling tidak syukur kalau bisa dihilangkan,” terang BHS

BHS pun menaruh harap jika Prabowo diberikan amanah menjadi pemimpin Indonesia, maka melalui gerakan Revolusi Putih di semua wilayah ini makan akan menghilangkan stunting dan kesejahteraan masyarakat bakal tercapai.

“Semua wilayah bergerak semua untuk memberikan makan ikan bandeng gratis kepada masyarakat dan gerakan minum susu. Kenapa kok bandeng! begitu kita cek di google di literatur dan sebagainya, gizi omega 3 nya adalah yang yang tertinggi, bandeng itu pada posisi 14,6 persen sedangkan untuk salmon itu hanya 2,6 persen. Jadi ikan laut itu kalah sama bandeng. Dan Indonesia adalah penghasil bandeng terbesar di Dunia, ada 3 egara penghasil bandeng, Indonesia, Filipina sama Taiwan,” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menerangkan, gerakan Revolusi Putih ini konsisten dijalankan BHS untuk mengajak masyrakat gemar makan ikan dan minum susu. Dan ke depannya akan dicanangkan ke semua Kecamatan di kota Pahlawan agar stunting karena faktor ekonomi maupun akibat jajan sembarangan dapat dikurangi.

“Sekarang anak-anak itu tidak mengkonsumsi ikan atau susu, tapi juga karena faktor jajanan, faktor media sosial yang akhirnya anak-anak sekarang itu lebih suka jajanan praktis, instan yang tak bergizi. Padahal seperti kita ketahui masa depan negara dan bangsa itu ada di anak-anak kita, ada di cucu kita,” terang Cahyo.

Selain menggalakkan gemar makan ikan dan minum susu, DPC Gerindra Surabaya juga akan menggeber kegiatan menyukai makanan sayur untuk mewujudkan 4 sehat 5 sempurna.

“Itu penting karena kondisi sekarang mencanangkan gerakan 4 sehat 5 sempurna itu sudah turun. Program-program untuk mencapai kesehatan untuk masyarakat menurun,” ucap Cahyo.

Salah seorang warga Tambak Asri yang meraih juara 1 lomba makanan sehat merasa senang lingkungannya diperhatikan Gerindra Surabaya dan BHS untuk mewujudkan warga sehat.

“Kita ini malah semangat, terus selalu dapat perhatian dari pak Bambang. Mudah-mudahan pak Bambang semakin memperhatikan kita juga sama Surabaya. Mudah-mudahan jadi Dewan yang amanah,” tutut Sukarni. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU