Rayakan HUT ke 15, Puluhan Anggota DPC Gerindra Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Tanjung Perak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 23:12 WIB

Rayakan HUT ke 15, Puluhan Anggota DPC Gerindra Surabaya Bagikan Sembako ke Warga Tanjung Perak

SurabayaPagi, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Surabaya menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako ke warga kurang mampu untuk merayakan HUT partai Gerindra ke 15. Senin (6/2/2023).

Puluhan anggota DPC Gerindra Surabaya bersama jajaran pengurusnya membagikan paket sembako tersebut ke warga sekitar kawasan Tanjung Perak Surabaya. Langkah ini juga sebagai upaya penguatan konsolidasi partai dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menjelaskan, menurut kajian akademis beberapa waktu lalu partai yang dinakhodai Prabowo Subianto ini menjadi partai 3 besar di Surabaya. Tentunya ini menjadi cambuk untuk membuat semangat lebih bergelora memenangkan pileg dan pilpres mendatang.

"Kajian akademis bisa salah bisa betul tapi bagi kami survei itu cambuk penyemangat kami, kalau kami urang kami perbaiki, kalau kami bagus kami poles lagi biar bisa semakin baik," ujarnya di kantor DPC Gerindra Surabaya Jalan Teluk Tomini nomor 9 A.

Saat ditanya terkait Harlah 1 Abad NU, Cahyo menerangkan bahwa partai Gerindra ini anggotanya plural karena beberapa diantaranya juga ada orang Nadhlatul Ulama sehingga diharapkan NU sebagai salah satu organisasi besar di dunia yang usianya sudah 100 tahun tetap konsisten memberikan manfaat pada agama, umat dan masyarakat luas.

"Tidak hanya bagi umat muslim, saya lihat banyak sekali kebaikan-kebaikan dari yang dilakukan oleh organisasi PBNU atau NU ini kepada seluruh kalangan, agama, etnis maupun golongan. Semoga NU semakin jaya tetap sukses dan selalu memberikan keberdayaan bagi bangsa dan negara," terangnya.

Selain anggotanya ada yang warga NU, di DPC Gerindra Surabaya juga terdapat anggota dari berbagai latar belakang bahkan ada yang berasal dari partai lain. Tentunya keberagamaan ini diharapkan menjadi satu kekuatan yang dapat melipatgandakan kemenangan pada pemilu mendatang.

"Di Gerindra Surabaya ini In Sha Allah komplit, mau cari yang nasionalis ada, religius ada, yang NU ada, yang Muhammadiyah ada, milenial ada, yang senior juga ada, perempuan juga ada, yang eks partai juga ada. Kita tidak menutup karena partai Gerindra tidak menutup hanya satu kelompok atau satu golongan," tegasnya.

Karena keterbukaan pada latar belakang untuk bergabung di partai besutan Prabowo Subianto tersebut, menjelang pileg 2024 DPC Gerindra Surabaya telah memperoleh sekitar 80 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari internal maupun eksternal yang nantinya akan disaring menjadi 50 bacaleg.

Sedangkan bacaleg eksternal yang merupakan dari kalangan non partai dan kemudian lolos seleksi , DPC Gerindra Surabaya akan membekalinya dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai syarat pendaftaran pemilu legislatif yang ditetapkan KPU.

"Tinggal nanti kita seleksi untuk memenuhi kuota di KPU Surabaya, ekternal kita non partai, kita membuka pendaftaran pada tanggal 1 Januari sampai tanggal 30 Januari kemarin kita membuka secara umum. Kita mengajak kawan-kawan masyarakat yang bergabung dan mau bersama-sama memperjuangkan kemasyarakat, memperjuangkan kemajuan bangsa ini melalui partai Gerindra," kata Sekretaris DCP Gerindra Surabaya Bahtiyar Rifai.

Dengan banyaknya bacaleg tersebut, Ketua Bappilu DPC Gerindra Surabaya Suwari optimis dapat meraih kursi DPRD Surabaya dua kali lipat dari pileg sebelumnya. Sehingga diharapkan kader di tingkat ranting dapat lebih turun ke lapangan untuk memperkuat perolehan suara di kalangan akar rumput.

"Gerindra harus dua kali lipat dari kursi yang kita dapat dari pemilu 2019 lalu, tahun ini kita punya lima kursi berarti kita yang akan datang kalau bisa 14 kursi target saya. Kalau perlu Wali kota dari kita lah (Gerindra)," tegas Suwari.

Sebagai informasi, Ketua Umum Gerindra dijadwalkan akan hadir dalam puncak acara Harlah 1 Abad NU yang digelar di Sidoarjo bersama ketua partai lain termasuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU