Rayakan HUT TNI di Tengah Pandemi, Bedah Rumah dan Diakhiri Syukuran

Bupati menyerahkan bantuan dalam rangka HUT TNI ke 76. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Banyak cara yang dilakukan oleh Kodim 0812 Lamongan, dalam mensyukuri nikmat atas bertambahnya umur TNI yang ke 76, apalagi perayaan ini dilakukan dalam kondisi masih pandemi covid-19, salah satunya dengan serangkaian acara mulai bedah rumah hingga syukuran potong tumpeng.

 

HUT TNI tahun ini seperti disampaikan oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, usai upacara secara virtual peringatan HUT RI ke 76, dimulai dengan rangkaian bedah rumah 200 sasaran yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan,

Selain itu, Kodim juga sudah menggelar vaksinasi dengan sasaran 6 ribu dosis di 5 titik. Dilanjut donor darah, khotmil qur’an, bakti sosial dengan 450 sasaran, bakti sosial dengan Komunitas Ontoseno, seliut, ziarah Nasional, upacara virtual, dan syukuran di Aula Kadet Suwoko Kodim 0812 Lamongan. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan sukses," kata Dandim dalam sambutanya usai menggelar upacara HUT TNI secara virtual di Makodim, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan HUT TNI yang ke 76 ini kami laksanakan secara sederhana, situasinya masih pandemi, tapi kami mengambil dari sisi religiusnya dimulai dari khotmil qur’an, karena sudah setahun lebih berjibaku untuk menghadapi covid. Kami mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan yang sama, bupati Yuhronur Efendi mengungkapkan apresiasinya atas kerjasama dan sinergi TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan dalam pengendalian covid-19 di Lamongan, juga perannya dalam menciptakan situasi yang kondusif di Lamongan.

“Lamongan saat ini semakin membaik dalam pengendalian dan penurunan penularan covid-19, ini tidak terlepas dari peran TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan yang telah memberikan sebuah upaya kerja keras membantu kita bersama-sama, dengan berbagai elemen dan masyarakat di Kabupaten Lamongan, sehingga pengendalian covid bisa berhasil dengan baik,” katanya.

Selain itu, menurut bupati, TNI yang dalam hal ini adalah Kodim 0812 Lamongan memiliki peranan yang penting dalam menciptakan iklim yang baik dan kondusif untuk para investor bagi tumbuh kembang ekonomi di Kabupaten Lamongan.

“Terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya TNI yang menjaga keamanan di Kabupaten Lamongan ini sehingga situasi kondusif dapat tercipta, bisa menjadi tumbuh kembangnya investasi di Kabupaten Lamongan. Kami mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 76, mari terus kita bersama berjuang, sesuai dengan tema pada hari ini, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” pungkasnya. jir