Rayakan Ultah ke-60 dengan Rilis Buku "Trilogy of Inspiration Hermanto Tanoko Richer Mindset"

Acara peluncuran Buku “Trilogy of Inspiration Hermanto Tanoko Richer Mindset” di Grand Ballroom Vasa Hotel Surabaya, Kamis (1/12/2022). SP/Andri

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Perayaan Ulang Tahun Hermanto Tanoko ke-60 tahun ini menjadi hal yang sangat istimewa. Kali ini, Hermanto Tanoko meluncurkan buku “Trilogy of Inspiration Hermanto Tanoko Richer Mindset” yang menceritakan tentang kisah hidupnya hingga menjadi Hermanto Tanoko seperti saat ini.

Buku ini terdiri dari 3 bagian, buku pertama, “The Boy”, menceritakan tentang memory masa kecil seorang Hermanto Tanoko ketika pertama kali mengenal dunia bisnis. Buku kedua, “The Man”, berisi tentang transformasi seorang Hermanto Tanoko yang membawa nilai-nilai mulia yang ditanamkan oleh kedua orang tuanya. Dan, terakhir buku ketiga, “The Entreprenuer”, menceritakan sepak terjang seorang Hermanto Tanoko dalam menggeluti dunia bisnis dengan berbagai macam dunia bisnis yang telah dijalankannya. Konsep trilogy dibuat sebagai inovasi untuk memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan kepada semua generasi dan berbagai kategori umum.

“Saya mulai diajarkan berbinis oleh papa saya sejak umur 5 tahun, selama saya bersekolah saya selalu di beri uang saku oleh papa mama saya tetapi saya kembalikan lagi karena saya mulai tau mengenai arti mencari uang itu tidak gampang,” pungkas Hermanto Tanoko.

Acara peluncuran diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2022, di Grand Ballroom Vasa Hotel Surabaya. Acara bertajuk “60 Years Of Realizing Dreams Hermanto Tanoko Richer Mindset, A Legacy Well Written” ini mengusung tema futuristik. Para undangan tidak hanya rekan media saja tapi hadir juga istri dari Hermanto Tanoko yaitu Sanderawati joesoef dan putrinya yaitu Belinda tanoko.

Hermanto Tanoko juga mengatakan bahwa ada 3 tipe pengusaha yaitu profid oriented, passion oriented, dan purpose oriented. Sesungguhnya pengusaha harus ada 3 tipe ini dikarenakan. Demikian menurut Hermanto Tanoko.

“Jadi penting sekali kita melibatkan sosok anak-anak yang masih kecil pun ke tempat kami punya kantor dan pabrik, dan akhirnya timbul menjadi pebinis handal, dan saat ini saya membangun SMK Tanoko jadi menciptakan sejuta entrepeneur bagi Indonesia, salah satunya saya juga mendirikan Hermato Tanoko Foundation. Kami memberikan rombong-rombong Tahu Tek ke keluarga yang membutuhkan,” ujarnya.

Belinda Tanoko juga mengatakan, buku ini akan dimanage secara digital akan dipasarkan secara online.

"Sekarang free order, mungkin akan selesai akhir bulan buku cetaknya, cetak pertama yaitu 5 ribu excelplann rencananya. Harga 1 set 499 ribu dan khusus free order mendapatkan tanda tangan papa saya,"ucap Belinda.

Hermanto Tanoko mengingkan Bukunya memiliki impect kepada masyarakat untuk mendapatkan 'something' dari membaca buku. and