Razia Antisipasi Kejahatan, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Jun 2023 15:40 WIB

Razia Antisipasi Kejahatan, Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

i

Tersangkan curanmor, Abdul Rozak (31) warga Jl. Bulak Banteng Madya 42 Surabaya. SP/ Ariandi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Razia malam antisipasi kejahatan Tim Anti Bandit Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya, berhasil menangkap satu tersangka yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor, di depan Warkop Jalan Dukuh Bulak Banteng Wetan 18 Surabaya.

Sekitar pukul 03.30 Wib, anggota Polsek Wiyung  berhasil mengamankan tersangka di wilayah sisi Timur Jembatan Suramadu Surabaya.

Baca Juga: Physiogel Bagikan Edukasi Seputar Perawatan Kulit Kering dan Sensitif Bagi Ibu Tangguh

Dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wiyung Kompol Gandi Darma Yudanto, dengan meringkus seorang lelaki bernama Abdul Rozak (31) warga Jl. Bulak Banteng Madya 42 Surabaya.

"Penangkapan Rozak bermula pada saat tersangka mengendarai sebuah sepeda motor merk Yamaha Mio, dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat motor tidak lengkap (bodonk.red)," jelas Kompol Gandi Darma Yudanto, pada Sabtu (10/06/2023). 

Kompol Gandi mengungkapkan, Karena motor yang dikendarai oleh tersangka tidak memiliki surat - surat yang sah serta tanpa kunci kontak, maka patut kita curiga pada saat dilakukan penggeledahan badan oleh tersangka, Polisi berhasil menemukan kunci T yang disimpan di saku celana sebelah kiri. 

Baca Juga: Mei 2024, Revitalisasi Pasar Simo Surabaya Ditargetkan Tuntas

"Setelah di interogasi tersangka mengaku bahwa mereka melakukan pencurian motor yamaha Mio, di wilayah Dukuh Bulak Banteng Sekolahan 11-A/33 Surabaya, dengan cara merusak kunci stir dengan menggunakan kunci T," tutur Kompol Gandi. 

Baca Juga: 220 Balai RW Surabaya Dipakai Sinau dan Ngaji Bareng

Kompol Gandi menambahkan, maka tersangka dan sepeda motor tersebut dibawa ke Mapolsek Wiyung untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Banyaknya kejadian seputar aksi canggih para maling tersebut membuat kita mesti waspada dan lebih hati-hati dalam menjaga kendaraan kita biar lebih aman gunakan kunci ganda. Karena di jembatan Suramadu itu merupakan akses utama bagi pelaku kejahatan untuk melarikan motor curian ke Pulau Madura. Ar

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU