Razia Balap Liar, 6 Pengendara Diamankan Tak Pakai Helm dan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Jul 2020 20:19 WIB

Razia Balap Liar, 6 Pengendara Diamankan Tak Pakai Helm dan Masker

i

Petugas mengamankan sejumlah pengendara yang tak memakai helm dan masker.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban – Jajaran Polres Tuban bersama TNI dan juga Satpol PP Tuban melakukan patroli berskala besar dengan sasaran Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Mondokan, Kota Tuban pada Minggu (5/7) malam.

Patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi dan juga mencegah aksi balapan liar yang biasa dilakukan oleh kalangan pemuda. Pasalnya, dari informasi yang didapat petugas, sepanjang jalan Soekarno-Hatta tersebut selama ini selain menjadi tempat balapan liar juga menjadi tempat nongkrong para pemuda maupun club motor.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono yang memimpin kegiatan razia tersebut menyatakan bahwa razia di kawasan jalanan Soekarno-Hatta itu sengaja dilakukan untuk melakukan penertiban jika terdapat indikasi balap liar. Pasalnya jalan yang kondisi lurus dan lebar itu sangat mungkin untuk menjadi balapan liar.

“Ini (jalan Soekarno-Hatta) merupakan daerah yang sangat berpotensi untuk dilakukan balap liar. Makanya kita langsung turun ke sini,” jelas AKBP Ruruh Wicaksono, didampingi Komandan Kodim 0811 Tuban serta Kasatpol PP Tuban saat berada di lokasi jalan Soekarno-Hatta, Minggu (5/7/2020).

Pada saat puluhan personil gabungan itu tiba di lokasi, ternyata sejumlah pemuda yang awalnya nongkrong di kawasan jalan tembus atau Soekarno-Hatta itu sudah sepi. Biasanya mereka telah kabur saat sudah mengetahui mobil patroli polisi.

“Kalau memang kita temukan (Balap Liar) akan langsung kita tindak. Kita akan melakukan patroli rutin di daerah sini,” tegasnya.

Sementara itu dalam kegiatan razia berskala besar tersebut, petugas kepolisian jajaran Polres Tuban mendapatkan sebanyak 6 pemuda yang tidak memakai helm yang melintas di jalur tersebut. 6 pemuda dengan sepeda motor itu awalnya justru ngebut saat dihentikan oleh petugas dan akhirnya berhasil ditangkap.

Lantaran tidak memilik SIM dan juga tidak memakai helm para pengendara motor yang terjaring dalam razia tersebut kemudian di lakukan tindakan dengan di tilang oleh Sat Lantas Polres Tuban. Selain itu 6 orang tersebut juga dilakukan didata oleh petugas Satpol PP Tuban lantaran tidak memakai masker saat keluar rumah.

Baca Juga: Polisi di Tuban Berbagi Takjil ke Masyarakat

“Sangsi bagi mereka yang tidak memakai masker kita amankan KTPnya, tapi jika tidak ada KTP maka kita amankan HP atau barangnya. Kemudian barang bukti bisa diambil di kantor Satpol PP dengan membawa surat keterangan dari Kades dan Camat,” jelas Heri Muharwanto, Kasatpol PP Tuban yang ikut dalam razia itu.

 

 

 

Baca Juga: Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU