Razia Balap Liar di Kediri, 16 Kendaraan Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Des 2022 19:29 WIB

Razia Balap Liar di Kediri, 16 Kendaraan Diamankan

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Petugas gabungan Polsek Ngasem dan Satlantas Polres Kediri,  merazia balap liar di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu malam (3/12/2021).

Petugas gabungan melaksanakan sweeping sejumlah tempat nongkrong di kawasan wisata SLG Kecamatan Ngasem yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul anak muda untuk minum minuman keras dan balapan liar.

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

“Hasilnya petugas gabungan mengamankan sebanyak 16 unit kendaraan bermotor, yang akan melakukan balap liar,” terang Iptu Uji Langgeng, Kasi Humas Polres Kediri, Mingggu (4/12/2021).

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Balap Liar, 36 Motor Diamankan

Belasan kendaraan bermotor tersebut, kemudian diamankan Unit Lantas Polres Kediri untuk dilakukan pendataan dan penindakan berupa tilang. Sedangkan pemilik kendaraan akan diberikan pembinaan agar kedepannya mereka tidak mengulangi kegiatan serupa.

“Bagi pelanggar yang akan mengambil kendaraannya, harus membawa kelengkapan motornya. Dan jika pelanggar masih anak-anak atau remaja, harus diantar orang tua masing-masing saat akan mengambil kendaraannya,” tambah Iptu Uji.

Baca Juga: Tabrak Pemotor saat Balap Liar, Diamankan

Rencananya kegiatan serupa akan terus digelar petugas gabungan, untuk memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah wisata SLG Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU