Razia Kos, Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Apr 2021 21:22 WIB

Razia Kos, Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

i

Petugas saat menggelar razia tempat kos.

 

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Dalam rangka menciptakan keamanan dan mencegah praktek prostitusi, razia kos gencar dilakukan petugas gabungan. Satpol PP Tulungagung mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri dalam Operasi Pekat, Rabu (28/4).

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Ketiga pasangan tersebut masing-masing diamankan di rumah kos berbeda dari 8 titik rumah kos yang disasar oleh aparat penegak Perda tersebut.

Salah seorang perempuan muda dari pasangan tersebut, sempat berkelit. Dia berdalih tidak tahu bahwa di kamarnya ada teman lelakinya. Kepada petugas dia mengaku, baru tahu setelah dia ke kamar mandi. Ternyata teman lelakinya itu ada di kamar mandi tesebut.

Petugas Satpol tak menerima alasan tersebut. Mereka tahu bahwa saat diketuk oleh Satpol PP, pintu kamar kos sedang terkunci rapat.

Setelah sempat terjadi perbantahan yang alot, akhirnya wanita tersebut menuruti petugas dan bersedia datang ke Mako Satpol PP secara sukarela untuk mengambil KTP-nya.

“Jadi ada 8 titik ya yang kita razia dalam rangka operasi pekat di bulan ramadan, hasilnya ada 3 pasangan,” jelas Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Tulungagung Artista Nindya Putra, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: ASN Satpol PP Gresik Dituntut Hukuman Penjara 12 Tahun dalam Perkara Narkotika

Sesuai prosedur pihaknya membawa dan memberikan pembinaan kepada para muda-mudi yang terjaring razia.

“Kita bina, termasuk yang nikah siri nanti akan kita cek kebenarannya. Kalau ada yang tidak kooperatif akan kita sampaikan ke keluarganya masing-masing,” terangnya.

Pihaknya juga menegaskan, selama bulan ramadan ini akan meningkatkan intensitas patroli dan pengawasan terhadap rumah kos.

“Pasti kita tingkatkan selama bulan ini, kalau rumah kos itu yang ada di data kita sekitar 500 an baik yang berijin atau belum, yang pasti kita akan tingkatkan pengawasan,” pungkasnya.

Baca Juga: Satpol PP Pasuruan Tutup Kawasan Perumahan Berdiri di Atas Zona Hijau

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU