Recovery Rate Covid-19 di Rumkital dr. Oepomo Capai 92 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mar 2021 15:55 WIB

Recovery Rate Covid-19 di Rumkital dr. Oepomo Capai 92 Persen

i

Layanan covid-19 di Rumkital dr. Oepomo.SP/SAMMY MANTOLAS

 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Angka kesembuhan atau recovery rate covid-19 di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo selama 9 bulan terakhir terbilang cukup tinggi.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Surabaya Turun, HAH Nol Pasien

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Matra Laut Rumah Sakit Angkatan Laut (Kabagkesla Rumkital) dr. Oepomo Mayor dr. Agung, angka kesembuhan covid-19 di Rumkital dr. Oepomo mencapai 92 persen.

 "Tingkat kesembuhan cukup tinggi, sekitar 315 penderita yang telah sembuh dari 343 penderita yang dirawat," kata Mayor dr. Agung, Kamis (04/03/2021). 

Perlu diketahui, rumkital dr. Oepomo mulai menerima pasien rawat inap sejak Juni 2020. Hingga Februari 2021, telah ada sekitar 343 penderita yang telah dirawat oleh rumkital dr. Oepomo. 

Baca Juga: Tersisa Satu Daerah Jatim Status PPKM Level 4

"Sebetulnya rumkital dr. oepomo sudah aktif menerima pelayanan kasus covid sejak bulan april 2020, namun baru lewat rawat jalan," ucapnya

 Selama penanganan pasien kata Agung, dilakukan sesuai dengan standar SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam perawatan pasien covid-19.  

"Hingga saat ini penderita covid yang meninggal dalam perawatan nihil (tidak ada, red)," akunya 

Baca Juga: Kasus Covid di Lamongan Turun Drastis, Tersisa 165 dengan 0 Persen Kematian

Tak hanya itu, guna membantu program pemerintah, rumkital bekerjasama dengan dinas kesehatan (dinkes) Lantamal V melakukan program vaksinasi bagi para lansia.  

Kurang lebih telah ada sekitar 330 lansia yang telah divaksinasi atas kerjasama tersebut. sem

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU