Refleksi 3 Tahun Walikota Probolinggo Berlangsung Meriah dengan Prokes Ketat

Malam refleksi tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin digelar, Minggu (30/1/2022).

SURABAYA PAGI, Probolinggo- Bertempat di Hotel Bromo Park kota Probolinggo, malam refleksi tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin digelar, Minggu (30/1/2022).

Acara berlangsung khidmat dan meriah tetap dalam prokes ketat. Hadir di acara tersebut para pejabat di lingkungan pemkot, Forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan lintas sektoral, pimpinan pondok pesantren, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Saat memasuki Ball Room wali kota Habib Hadi bersama istri yang sekaligus Ketua TP PKK Aminah Hadi, disambut oleh hadrah Balasyik Az-Zafir. Juga suguhan Tari Selamat Datang Lengger Linggo dari Tari Panji Laras ikut menjadi pembuka acara.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan pada 10 orang anak yatim piatu, bekerja sama dengan Baznas setempat, juga pemberian santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan di Kota Probolinggo.

Tak kalah menarik, performa gadis belia asli Kota Probolinggo, Vanessa Jazzy. Juara tingkat nasional dan internasional bergabung dengan orkestra bersama Erwin Gutawa dan Kick Andy Show.

Malam itu, Vanessa Jazzy menyanyikan lagu “Meraih Bintang,” sambil memainkan biolanya.

Diketahui, malam refleksi kepemimpinan Habib Hadi merupakan giat pertanggung jawaban atas kinerjanya pada masyarakat luas. Sejumlah penghargaan telah berhasil diraih Pemkot Probolinggo atas capaiannya, bekerja sama dengan instansi yang membidangi.

“Refleksi ini pada hakikatnya adalah ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah SWT sampai dengan saat ini kita masih diberikan kesehatan dan mampu berkarya untuk Kota Probolinggo. Sekaligus sebagai momen evaluasi untuk melangkah lebih baik lagi di tahun berikutnya,” ujar Habib Hadi.

Tema acara sesuai dengan visi Kota Probolinggo 2019-2024: Membangun Bersama Rakyat untuk Kota Probolinggo yang Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman dan Berkelanjutan. Visi ini menjadi acuan pembangunan kota berpenduduk 239,64 jiwa ini, bersama dengan misi yang dibuat di bawah kepemimpinan Habib Hadi.

Yakni, pembangunan ekonomi yang berdaya saing berbasis sektor potensial; sumber daya manusia dan kesejahteraan sosial yang berkualitas; infrastruktur dan lingkungan hidup yang berkelanjutan, dan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik.

Di bawah komando Habib Hadi, Kota Probolinggo telah banyak memberikan warna. Melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, pendidikan gratis, hingga ambulan gratis bagi masyarakat.wan/adv