Rejeki Nomplok Karena Lolos CPNS

Sembilan pemuda di Kanwil Kumham Jatim melaksanakan hari pertama bertugas sebagai penjaga tahanan di jajaran Kanwil Kumham Jatim. Senin (22/02/2021).. SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI  

SURABAYAPAGI, Surabaya - Tampak sumringah, Sembilan pemuda di Kanwil Kumham Jatim melaksanakan hari pertama bertugas. Mengenakan pakaian putih dan celana hitam, mereka semangat melaksanakan tugas sebagai penjaga tahanan di jajaran Kanwil Kumham Jatim. Senin (22/02/2021).

 Kesembilan pemuda itu adalah para peserta seleksi CPNS Formasi tahun 2019. Pasalnya, mereka sempat tidak lolos seleksi pada periode itu. Namun, karena terdapat sembilan peserta yang mengundurkan diri, mereka seperti mendapatkan kesempatan untuk meraih impiannya.

 Sebelum melaksanakan tugas, mereka harus mengikuti rapid test antigen terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat.

 Mereka lantas mengikuti apel pagi. Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra selaku pembina apel mengucapkan selamat datang pada para pemuda itu. “Selamat bertugas, tetap junjung tinggi integritas,” pesannya.

 Selanjutnya, mereka mendapatkan pembekalan dari Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini. Dirinya berpesan, agar CPNS pengganti memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Pasalnya, kesempatan ini sangat langka. Dan kemungkinan tidak terjadi dua kali. 

“Kalian harus bersyukur dan membuktikan dengan kinerja yang baik,” tuturnya. 

 Kesembilan pemuda itu diterima berdasarkan Pengumuman Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Yaitu Nomor SEK.KP.02.01-1057 tanggal 14 Desember 2020.

Tentang Perubahan Hasil Kelulusan Akhir Terkait Pengganti Peserta yang Mengundurkan Diri dan Penambahan Formasi Penjaga Tahanan Pria pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020. mbi