Rela Jual Mendali Perunggu Demi Kereta Luncur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 13:30 WIB

Rela Jual Mendali Perunggu Demi Kereta Luncur

i

Evan OHanlon. SP/ Paralimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Paralimpiade Tokyo 2020 kian memunculkan banyak cerita unik, salah satunya adalah atletik di nomor sprint 100 meter T38 putra asal Australia, Evan OHanlon yang ingin menjual medali perunggu miliknya demi sebuah kereta luncur. Evan menyabet medali perunggu setelah berjuang di partai final, Sabtu 28 Agustus 2021, malam WIB

Evan memiliki ambisi untuk tampil di ajang Olimpiade musim dingin Beijing 2022. Namun bukan sebagai pelarih di cabang olahraga (cabor) atletik, melainkan salah satu pengendara kereta luncur atau Bobsleigh and Skeleton.

Baca Juga: Curi Start, Kena Kartu Merah dan Didiskualifikasi

Evan ingin tampil maksimal bersama timnya di Olimpiade musim dingin nanti. Oleh karena itu, ia membutuhkan kereta luncur dengan level tinggi yang mampu bersaing.

Ia pun membuka sayembara bagi siapa pun untuk membantunya mewujudkan hal tersebut. Ia pun tak segan-segan memberikan medali Paralimpiade yang ia punya secara cuma-cuma untuk mereka.

“Biayanya sekitar 100 ribu dolar untuk satu musim, jadi jika ada yang bisa membantu, itu akan sangat bagus. Kami akan dengan senang hati melakukan apa saja untuk itu,” ucap Evan, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Tabrak Atlet Tuna Netra, Operasional Bus Otonom Dihentikan

“Saya baru saja membeli kereta luncur senilai 40 ribu dolar tahun ini untuk dapat bersaing di level yang layak. Itu bahkan bukan kereta luncur teratas. Itu dari kantong saya sendiri,” katanya.

“Jika ada orang di luar sana yang ingin membantu saya, saya dengan senang hati memberi mereka medali perunggu atau medali lainnya, dalam hal ini. Mereka bisa memiliki semuanya,” lanjutnya.

Evan memiliki target besar untuk meraih kemenangan pada ajang selanjutnya. Oleh sebab itu, dia rela mengorbankan apa pun, termasuk medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: China Puncaki Perolehan Medali Emas di Paralimpiade Tokyo

Medali perunggu ini merupakan medali ketujuh bagi Evan di Paralimpiade. Sebelumnya, ia telah menyabet lima medali emas ( tiga di Paralimpiade Beijing 2008 dan dua di Paralimpiade London 2012) dan satu perak (Paralimpiade Rio 2016). Dsy15

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU