Relawan Korban Gempa Cianjur Diberangkatkan Bupati Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Des 2022 19:38 WIB

Relawan Korban Gempa Cianjur Diberangkatkan Bupati Jombang

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pemkab Jombang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB) mengerahkan tim untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022).

Pemberangkatan dilakukan di pendopo kabupaten oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dan didampingi Kepala Bakesbangpol Jombang, Anwar; Kepala BPBD Jombang, Bambang Dwijo Pranowo; dan Kepala Dinas Sosial Jombang, Hari Purnomo.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Jombang Gelar Grebek Apem

"Hari ini sebanyak 10 Relawan Baznas Tanggap Bencana dari Baznas Kabupaten Jombang kita berangkatkan sekitar 10 hari untuk membantu support dapur umum, distribusi bantuan, dan team psikososial, untuk bergabung dengan Baznas yang ada di Jawa Timur yang ada di sana," kata bupati.

Baca Juga: Meriah, Kirab Adipura di Jombang Disambut Antusias Masyarakat

Ia berharap, ASN di lingkup pemerintah daerah setempat serta organisasi yang lain untuk dapat turut serta mendistribusikan atau mendonasikan sebagian rezekinya pada Baznas Jombang agar disalurkan kepada korban gempa di Cianjur.

Sementara itu, Ketua Baznas Jombang, Didin Ahmad Sholahudin, mengatakan bahwa selain relawan, pihaknya juga membawa alat-alat trauma healing psikososial yakni membawa mainan anak anak, juga dana sebesar 20 juta untuk membantu kebutuhan dapur umum.

Baca Juga: Menguak Dugaan Main Serobot Fasum Jalan Usaha Tani di Jombang, Pemdes Disinyalir Beri 'Lampu Hijau'

"Saat ini kami terus menghimpun dana dari para donatur dan sudah terkumpul sekitar 90 juta. kami juga masih membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin berdonasi," tuturnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU