Relawan Penggali Kubur Terima Bantuan

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko saat menyerahkan bantuan kepada relawan penggali kubur di Graha Wangsa Kota Batu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Para relawan penggali kubur se-Kota Batu mendapat bantuan dari pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Rabu (25/8) pagi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso di Graha Wangsa Kota Batu.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu, H. Budiono mengatakan, bantuan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk meringankan beban relawan.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan para petugas, karena kita tahu, selama pandemi para petugas adalah ujung tombak untuk memakamkan jenazah korban Covid-19," katanya.

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan kepada 250 relawan penggali kubur di Kota Batu. Untuk yang hadir saat ini adalah 50 perwakilan penggali kubur yang menerima secara simbolis.

Sementara itu, Wali Kota Dewanti Rumpoko mengucapkan syukur atas kerja sama semua pihak, tak terkecuali penggali kubur.

"Saya bersyukur, angka covid sudah agak melandai. Marilah kita sama-sama bergandengan tangan memutus penularan covid dengan selalu menjaga prokes. Terutama tetap menjaga kesehatan dengan melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain," kata wali kota.