Relawan Penggali Kubur Terima Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 25 Agu 2021 17:01 WIB

Relawan Penggali Kubur Terima Bantuan

i

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko saat menyerahkan bantuan kepada relawan penggali kubur di Graha Wangsa Kota Batu.

 

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Para relawan penggali kubur se-Kota Batu mendapat bantuan dari pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Rabu (25/8) pagi.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Batu Target 1 Juta Kunjungan Wisatawan

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso di Graha Wangsa Kota Batu.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu, H. Budiono mengatakan, bantuan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk meringankan beban relawan.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan para petugas, karena kita tahu, selama pandemi para petugas adalah ujung tombak untuk memakamkan jenazah korban Covid-19," katanya.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Ia menambahkan, bantuan ini diberikan kepada 250 relawan penggali kubur di Kota Batu. Untuk yang hadir saat ini adalah 50 perwakilan penggali kubur yang menerima secara simbolis.

Sementara itu, Wali Kota Dewanti Rumpoko mengucapkan syukur atas kerja sama semua pihak, tak terkecuali penggali kubur.

"Saya bersyukur, angka covid sudah agak melandai. Marilah kita sama-sama bergandengan tangan memutus penularan covid dengan selalu menjaga prokes. Terutama tetap menjaga kesehatan dengan melindungi diri sendiri maupun melindungi orang lain," kata wali kota. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU