Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Ertiga, Sopir Tewas di TKP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Mei 2022 14:54 WIB

Rem Blong, Truk Kontainer Hantam Ertiga, Sopir Tewas di TKP

i

Kondisi truk kontainer dan minibus setelah terjadi kecelakaan hebat di pertigaan Bungah, Gresik.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kecelakaan hebat kembali terjadi di pertigaan Alun-alun Kecamatan Bungah, Gresik, Rabu (18/5). Sebuah truk kontainer yang diduga mengalami rem blong menghantam minibus yang baru berbelok di pertigaan menuju arah Gresik.

Akibatnya, pengemudi mini bus tewas seketika. Kedua kendaraan, baik trailer maupun minibus jenis Suzuki Ertiga ringsek nyaris tidak berbentuk. Kronologi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bermula saat truk kontainer nopol L 9367 UX yang dikemudikan Suwarno (44), warga Dusun Majeruk, Kecamatan Widang, Tuban melaju dari arah utara menuju selatan.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Truk tiba-tiba terlihat oleng lalu menabrak mobil minibus Suzuki Ertiga warna merah marun bernopol W 1743 CW yang melaju searah di depannya. Setelah itu truk menabrak tiang Telkom lalu menabrak gudang elpiji.

Sementara itu minibus yang dikemudikan oleh Sudiono (60), mantan guru SMPN Bungah, warga Dusun Dukuh, Desa Bungah, Kecamatan Bungah tertindih truk.

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

“Truk tronton (kontainer) dan mobil ertiga melaju searah dari utara, yang truk tronton kayaknya kalau gak ngantuk ya ngeblong tiba-tiba menabrak begitu saja,” ungkap Sekamto (51), petugas penyebrangan jalan di pertigaan Bungah.

Menurutnya, sebelum tiba di lokasi kejadian, truk kontainer sudah terlihat oleng. Sementara minibus yang melaju dari barat hendak belok ke arah kanan (utara). “Truk kontainer dari utara sudah terlihat oleng, lalu menabrak mobil ertiga dan tiang listrik,” terang dia.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Sopir minibus Suzuki Ertiga tewas di lokasi kejadian (TKP) akibat mobilnya ringsek tertabrak truk kontainer dan tertimpa tiang telkom. Sementara sopir truk kontainer selamat dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Mabarrot NU Bungah.

Evakuasi korban memakan waktu hingga dua jam dikarenakan korban tergencet mobil yang rinsek dan cuaca hujan deras disertai banyaknya lilitan kabel di lokasi. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU