Remaja yang Tewas Kecelakaan di Dharmahusada, Sebelumnya Diajak Sang Ayah Minum Alkohol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Des 2022 10:07 WIB

Remaja yang Tewas Kecelakaan di Dharmahusada, Sebelumnya Diajak Sang Ayah Minum Alkohol

i

Gelar Kasus di Satpas Colombo Surabaya, Selasa (13/12/2022),

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Satlantas Polrestabes Surabaya menemukan fakta baru dibalik tragedi kecelakaan di Jalan Dharmahusada yang menewaskan seorang pelajar SMA bernama Levyndion (17) pada Kamis (2/12/2022) dini hari silam.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman menegaskan bahwa sebelum peristiwa itu terjadi, korban diajak oleh ayah kandung korban Budiono (45) ke tempat Clubbing yang berada di Jalan Basuki Rahmad untuk pertama kalinya pada Rabu (1/12/2022).

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Disana mereka meminum alkohol jenis wisky. Namun setelahnya, Budiono membiarkan anaknya itu pulang bersama Ryo tanpa dikawal atau tanpa pengawasannya.

"Setelah mengajak ke tempat tersebut bapak korban itu cabut (pulang) terlebih dahulu dan membiarkan korban pulang bersama temannya itu," ujar Arif.

Menurut Arif, peristiwa tersebut patut disesalkan dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat supaya tidak ada kejadian yang sangat merugikan keluarga.

"Karena kita sadari peran orang tua dan tanggungjawab orang tua untuk memberikan pengawasan kepada anaknya adalah hal yang sangat mutlak," jelas Alumni Akpol tahun 2005 ini.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Saat gelar kasus yang dilakukan di Satpas Colombo Surabaya, Selasa (13/12/2022), Budiono hanya terlihat tertunduk menyesal karena mengajak anaknya minum alkohol hingga kecelakaan dan berujung meninggal dunia.

"Karena mengajak anak, saya sangat menyesal sekali, dan tidak patut ditiru untuk masyarakat luas, karena belum cukup umur juga," ujar Budiono.

Budiono mengaku mengajak anaknya minum alkohol di sebuah Rumah Hiburan Umum (RHU) pada saat itu, dengan dalih ingin mengajari anaknya agar anaknya tidak diajari orang lain.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

"Saya kepingin anak saya tidak diajari orang lain, saya ingin anak saya tau dari saya dan saya bisa mengontrol," ungkapnya.

Budi juga mengaku, hari itu adalah hari pertama Levyn minum alkohol. Ia belum pernah mengajak Levyn ke RHU.

"Saya tidak bermaksud mengajarkan hal negatif ke anak saya, saya ngasih tau saja bahwa alkohol tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak," tutupnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU