Resign dari Chef, Kini Berbisnis Empek- Empek Beromzet Ratusan Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Mei 2021 14:28 WIB

Resign dari Chef, Kini Berbisnis Empek- Empek Beromzet Ratusan Juta

i

Paoli. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Paoli sempat memiliki nasib tak mujur karena tertipu investasi bodong ternyata tak membuatnya berputus asa dan merantau di Jakarta tersebut nyatanya kini telah sukses memiliki usaha kuliner Nusantara yaitu empek- empek dengan nama "Cik Lampung".

Bukan empek - empek biasa, ternyata usaha yang sudah digelutinya selama 3,5 tahun tersebut adalah empek-empek yang dipadukan dengan keju mozzarela.

Baca Juga: Sukses Produksi Makanan dan Minuman Janggelan

Paoli menceritakan bagaimana perkembangan bisnisnya yang ternyata kini justru beromzet ratusan juta rupiah perbulannya.

"Dulu saya tergoda investasi sampai rela resign dari pekerjaan sebelumnya yaitu chef di sebuah restoran, kena tipu investasi hampir Rp 80 juta yang akhirnya lenyap begitu saja pada saat itu, akhirnya saya mencoba untuk buka usaha tapi hanya dengan modal minim," ujar Paoli, Kamis (20/5/2021).

Hanya dengan modal awal Rp 5 juta, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner khas daerah asalnya yaitu empek-empek Lampung. Ia pun diberikan resep khusus oleh sang ibunda meskipun dalam uji cobanya sempat gagal hingga puluhan kali.

Namun sekarang, produknya justru diminati oleh masyarakat dari Sumatera hingga Papua yang membelinya secara dalam jaringan (daring).

Sejak memutuskan untuk membuka usaha kuliner pempek di kota perantauannya yaitu Depok, Paoli yang mengawali bisnisnya dengan dengan sistem pre order mengaku ingin memiliki bisnis yang juga dapat meningkatkan level kuliner tradisional yang saat ini sudah mulai tergeser dengan kuliner-kuliner luar.

Baca Juga: Sukses Kreasikan Kripik dari Gedebok Pisang

Melalui inovasi yang kreatif, Paoli meyakini bahwa kuliner tradisional masih bisa dilestarikan dan bersaing dengan kuliner-kuliner luar yang sudah mendominasi di Indonesia.

Karena kebanyakan orang-orang Indonesia ini lebih tertarik dengan makanan luar. Jadi originalitas makanan khas Indonesia ini semakin lama semakin pudar. Makanya kenapa tidak kita kreasikan dan inovasikan saja makanan khas Indonesia ini.

Paoli pun memberanikan diri untuk melangkahkan kaki dari kampung halamannya yaitu Lampung, dengan harapan bisa mengembangkan bisnis pempeknya di tanah Jawa. Melihat respon pasar yang positif di Jabodetabek, Paoli pun optimis dapat mengembangkan makanan tradisional Indonesia yaitu pempek dengan kreasi yang lebih menarik dan tidak terkalahkan dengan kuliner luar.

Paoli juga memiliki background Perhotelan melihat bahwa bisnisnya harus terus dikembangkan dengan menciptakan kreasi dan inovasi yang baru. Paoli pun menemukan inspirasi dari rasa khas makanan modern yang digemari oleh mayoritas masyarakat Indonesia seperti pizza.

Baca Juga: Sempat Dicemooh, Kini Sukses Bangun Bisnis Kuliner

Menu empek-empek yang menjadi andalan yaitu empek-empek kapal selam dan kapal pesiar, namun tak hanya itu tersedia juga menu adaan, kulit, dan juga lainnya yang dapat kamu cek langsung via instagram di @ciklampung.

Meski dibalur mozzarela yang super lezat, namun ternyata harga yang ditawarkan pun tak menguras kantong, yaitu hanya kisaran Rp 5 ribu - Rp 28 ribu saja. Dsy15

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU