Resmi Cerai, Tak Tuntut Harta Tapi Insecure Jadi Single Parent

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Apr 2021 15:03 WIB

Resmi Cerai, Tak Tuntut Harta Tapi Insecure Jadi Single Parent

i

Aura Kasih. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Aura Kasih akhirnya kini resmi bercerai dengan suaminya, Eryck Amaral. Aura Kasih juga tak ada niatan untuk menuntut harta gono-gini dan nafkah anak. Namun disisi lain ia merasa insecure jika harus menjadi single parent, membesarkan anaknya, Arabella yang usianya belum genap dua tahun seorang diri.

Menurut Aura, yang terpenting baginya saat ini adalah keinginannya untuk berpisah dengan Eryck segera terwujud. Ia juga menegaskan tidak akan menghalanginya jika ingin bertemu dengan buah hati mereka, Bella. Malah menurut Aura, justru dari pihak Eryck sendiri lah yang sepertinya enggan untuk bertemu anaknya.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Nggak (tuntut harta gono-gini). Hak asuh (anak) juga santai," ungkap Aura, Rabu (28/4/2021).

"Ya boleh lah (ketemu), bagaimanapun kan (darah dia) ada di dalam Bella. Secara agama kan kita juga nggak boleh (mutusin silaturahmi)," tutur Aura. "Kan yang mutusin silaturahmi, bukan mutus juga sih ya yang nggak ngabarin, yang nggak nanyain anak kan dia (Ercyk). Kalau aku open aja."

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Menjadi seorang single parent, Aura Kasih mengaku sempat insecure dengan masa depan anaknya. Namun, Ia juga sadar bahwa banyak orang lain yang mengalami hal seperti dirinya. Oleh karena itu dirinya harus kuat menjalani hidup ini.

"Semua harus dimulai dari nol jadi ya kadang aku pernah mikir insecure gimana dengan masa depan anak. Aku harus survive tapi banyak juga orang yang ngalamin ini. Ya udah kewajiban lah jadi jangan terlalu dipikirin," paparnya. 

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Bagi Aura Kasih, ia percaya semua yang terjadi dalam hidupnya adalah bagian dari takdir. Begitu  juga dengan masalah perceraiannya. Kini, Ia pun mencoba menjadi orang yang lebih sabar dan ikhlas.

"Masing-masing perempuan udah ada takdirnya sendiri-sendiri gitu. Jadi menurut aku ini sudah bagian dari takdir. Aku kan harus menjalani hal ini dulu tapi kan semoga Bismillah kita lebih jadi orang yang lebih sabar, lebih ikhlas," tutupnya. Dsy22

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU