Resmi Diboyong Juventus, Gaji Dicicil 3 Kali

Manuel Locatelli. SP/ Juventusfc

SURABAYAPAGI.com, Turin - Manuel Locatelli kini resmi diboyong dan dipinjam selama dua musim oleh Juventus, sebelum dipermanenkan dengan cicilan tiga tahun. Bintang Italia Manuel Locatelli resmi mengamankan transfer ke Juventus setelah ditebus dari Sassuolo di angka €37,5 juta (£32 juta/$44 juta).

Juventus memang tidak mau membayar tunai langsung karena persoalan keuangan yang dihantam pandemi Covid-19. Klub asal Turin itu berhasil merayu Sassuolo soal mekanisme pembayaran dengan dicicil 3 kali.

Setelah melalui tes medis, Locatelli diresmikan juga sebagai pemain Juventus, Kamis (19/8/2021) dini hari WIB. Locatelli akan dipinjam dulu selama dua tahun, meski sudah terikat kontrak hingga 2026.

Juventus punya kewajiban menebusnya di akhir musim 2022/2023 dengan banderol total 37,5 juta euro atau sekitar Rp 631 miliar. Meski begitu, Juventus sebenarnya cuma membayar uang transfer sekitar 25 juta euro.

Itupun akan dibayarkan secara menyicil dalam tiga tahun dimulai dari 2023 hingga 2026. Sisa 12,5 juta adalah akumulasi bonus yang akan diterima Sassuolo tergantung dari performa Locatelli selama memperkuat Juventus.

Manuel Locatelli resmi menyudahi petualangan tiga tahunnya bersama Sassuolo. Dia awalnya dipinjamkan AC Milan ke Sassuolo pada 2018 dan dipermanenkan semusim setelahnya usai tampil memukau.

Manuel Locatelli menjadi rekrutan kedua Juventus di bursa transfer setelah mendatangkan penyerang Kaio Jorge dari klub Brasil, Santos.

Locatelli membuktikan diri sebagai salah satu gelandang top di Italia selama kariernya di Sassuolo, yang membawanya dengan status pinjaman dari AC Milan pada 2018 sebelum mempermanenkan jasanya di tahun berikutnya.

Manuel Locatelli adalah pemain muda yang telah membuat setidaknya 100 penampilan di Liga Italia. Ia telah memainkan 144 pertandingan untuk AC Milan dan Sassuolo, dengan delapan gol dan 11 assist.

Locatelli juga memiliki 15 caps di pentas internasional, lima di antaranya terjadi saat Italia meraih trofi di Euro musim panas ini. Dsy15