Resmi Dikukuhkan, PKD Diminta Jalankan Tugasnya dengan Penuh Cinta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Feb 2023 16:27 WIB

Resmi Dikukuhkan, PKD Diminta Jalankan Tugasnya dengan Penuh Cinta

i

Ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar saat melantik 474 PKD. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak 474 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) di Kabupaten Lamongan,  dikukuhkan oleh ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten, disaksikan langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di GOR Dinas Pendidikan Lamongan, Minggu (5/2/2023).

Dalam amanatnya, ketua Bawaslu Lamongan Miftahul Badar berpesan agar anggota PKD yang baru dilantik, untuk senantiasa melakukan tugasnya dengan penuh cinta dan tanggung jawab, serta menjalankan tugasnya dengan Semangat dan solid Integritas Profesional (SIP).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

"Bapak ibu semuanya, mari melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, Semangat dan solid Integritas Profesional (SIP) serta amanah. Kita cintai tugas ini, karena hanya cinta yang menjadikan semuanya menjadi ringan," pesannya.

Disebutkannya, karena PKD adalah sebagai garda terdepan dalam pengawas pemilu 2024, tentu petugasnya dalam menjalankan tugasnya harus senang dulu atau mencintai tugasnya, karena tantangan pemilu mendatang  cukup komplek.

"Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Pelantikan ini cukup krusial sebagai tahapan pemilu. Kami mengibaratkan, pengawas kelurahan/desa merupakan jantung kepengawasan, garda terdepan pengawas pemilu 2024. Andai saja tanpa pengawas kelurahan/desa tentu pengawasan pemilu tingkat kelurahan/desa tidaklah maksimal," terangnya. 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam kesempatan itu mengungkapkan, dalam pemilu serentak 2024 nanti, diperlukan kolaborasi dan sinergi agar pelaksanaan pemilu dapat dilaksanakan secara jujur, adil bertanggung jawab dan bermartabat. Sebagaimana peran Pemerintah Kabupaten Lamongan yang akan terus mengawal demi kesuksesan pemilu di Kabupaten Lamongan.

"Dalam pelaksanaannya akan terus kita kawal sehingga tercipta kolaborasi yang besar dan kuat. Menciptakan energi besar bagi Bawaslu Lamongan, karena pengawasan ini menjadi elemen kunci dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, pria yang kerap disapa Pak Yes ini  juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PKD yang dilantik, serta ucapan terima kasih kepada Bawaslu Lamongan yang telah melalui proses panjang untuk menyukseskan terselenggaranya pesta demokrasi 2024 mendatang di Lamongan.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

"Atas nama pribadi dan Pemkab Lamongan, Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai pengawas kelurahan/desa pada Pemilu serentak 2024. Saya yakin anda semua telah melewati ikhtiar yang panjang untuk mendedikasikan diri demi kesuksesan rangkaian pemilu," ujarnya.

Tentu lanjutnya, amanah yang diberikan saudara semua dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Lamongan yang telah melalui proses panjang demi terselenggaranya pemilu yang sukses," pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU