Resmi Dilantik Pj Bupati Tulungagung, Gubernur Khofifah: Harus Kejar Target

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Sep 2023 19:35 WIB

Resmi Dilantik Pj Bupati Tulungagung, Gubernur Khofifah: Harus Kejar Target

i

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Heru Suseno resmi dilantik dan serah terima jabatan sebagai Pj Bupati Tulungagung. SP/Aini

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Heru Suseno resmi dilantik dan sumpah jabatan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (25/9/2023).

Heru Suseno memaparkan bahwa akan langsung berangkat  ke Tulungangung untuk melakukan konsolidasi dengan beberapa pihak terkait baik internal maupun eksternal.

Baca Juga: Prabowo Unggul di Perolehan Quick Count, Khofifah: Jawa Timur Lumbung Terbesar Suara Nasional

Hal tersebut untuk melaksanakan program dan kegiatan di Kabupaten Tulungagung, terutama terkait program mencegah stunting dan kemiskinan ekstrem. 

"Sesuai arahan dari ibu Gubernur, angka stunting harus terus  diturunkan. Kabar baiknya, angka kemiskinan ekstrem di Tulungagung nol," ujar Heru, kepada awak media di Gedung Grahadi, Senin, (25/9/2023).

"Tapi bukan berarti tidak ada sama sekali, kemungkinan masih ada yang belum terjangkau oleh pihak terkait," imbuhya.

Tentu hal itu juga menjadi tugas penting bagi Heru untuk terus mempertahankan angka tersebut.

"Ini tugas saya bersama jajaran untuk bisa mempertahankan. Termasuk proses pelaksanaan PAPBD dan menyusun untuk perencanaan di tahun 2024," paparnya.

WhatsApp_Image_2023-09-25_at_19.33.50WhatsApp_Image_2023-09-25_at_19.33.50

Sementara itu, Gubernur Khofifah meminta kepada Heru untuk terus menjaga prestasi Tulungagung.

Baca Juga: Mendagri Tito Lantik Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim

"Saya mohon Pj Bupati Tulungagung bersama TP PKK untuk terus  menjaga dan meningkatkan capaian prestasi yang sebelumnya," ujar Khofifah.

"Tentu hal ini menjadi penting karena di tahun 2024, target penurunan stunting secara nasional di angka 14 persen harus didorong semua pihak dan semua lini," imbuhnya.

Tak hanya itu, Khofifa berpesan turut menurunkan kemiskinan ekstrem. Saat ini angka kemiskinan ekstrem di Jatim turunnya ekstrem sekali termasuk di Tulungagung yang jumlahnya nol.

"Capaian ini merupakan hasil kerja keras semua elemen utamanya pada purna Bupati. Maka tolong pak Pj Bupati, prestasi ini dijaga supaya capaian baik ini dijaga dan ditingkatkan," papar orang nomor satu di Jatim tersebut.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Khofifah Nyoblos

Sementara itu, jelang tahun politik dan bulan depan masuk pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Sehingga suhu politik mulai terasa begitu hangat.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin Jatim tidak boleh batuk, kalau batuk dropletnya sampai ibu kota" ujar perempuan yang diisukan masuk dalam kubu Bacapres Prabowo Subianto.tersebut.

"Dan saya mohon semua bisa berseiring bahwa tidak sekadar capaian ekonomi terbesar kedua secara nasional, tetapi mencakup seluruh sektor mulai Kamtibmas, budaya, sosialnya," pungkasnya.

Khofifah juga meminta untuk persaudaraan antar wilayah jatim harus dijaga semuanya agar apa yang dicapai berseiring dengan bangunan Indonesia yang makin hebat dan berkemajuan. ain/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU