Resmi Gabung Aprilia, Rela Gajinya Dipangkas 75 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Agu 2021 11:48 WIB

Resmi Gabung Aprilia, Rela Gajinya Dipangkas 75 Persen

i

Maverick Vinales. SP/ MotoGP

SURABAYAPAGI.com, Spielberg - Maverick Vinales resmi bergabung dengan Aprilia pada musim depan. Namun gajinya harus dipangkas hingga 75 persen. Meski demikian, Vinales lebih tenang di Aprilia dan membuktikan bakatnya di atas motor.

Sementara itu, durasi kontrak Vinales setahun untuk musim 2022 saja, namun ada opsi perpanjangan untuk tahun 2023 jka keduanya sama-sama senang atas hasil musim 2022.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Perekrutan Vinales merupakan langkah strategis dari Aprilia agar bisa bersaing ke level selanjutnya. Seperti diketahui, mulai musim 2022, Aprilia bakal beralih status menjadi tim pabrikan penuh, sehingga mereka butuh pebalap bagus untuk bisa bersaing di papan atas.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, yakin bahwa Vinales merupakan rekrutan bagus untuk menemani Aleix Espargaro di paddock. Rivola pun berharap Vinales bisa memberi dampak positif ke tim asal Italia itu.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

"Kami merasa terhormat dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami untuk Vinales. Saya yakin bahwa, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing," ungkap Rivola, Rabu (18/7/2021).

Sebelumnya, di Yamaha Vinales menerima bayaran 8 juta dollar AS per tahun. Tapi di Aprilia, pebalap asal Spanyol itu hanya mendapat seperempatnya alias turun 75 persen, jadi tinggal 2 juta dollar AS.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

Faktanya, Aprilia benar-benar menyambutnya dengan tangan terbuka dan begitu pula rekan setim Aleix Espargaro, yang pernah setim dengannya pada saat Suzuki.

Seperti diketahui, Vinales memutuskan pisah dari Yamaha pada akhir musim 2021. Vinales disebut tidak puas dengan motor Yamaha sehingga tidak bisa tampil maksimal. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU