Resmi Gabung LA Lakers, Berambisi Juarai NBA

Carmelo Anthony saat berlaga. SP/ NBA

SURABAYAPAGI, Los Angeles – Usai resmi bergabung ke Los Angeles (LA) Lakers dan dikontrak selama setahun, Carmelo Anthony langsung mengungkap ambisi dan tujuannya untuk meraih gelar juara NBA bersama LA Lakers.

Anthony, eks Houston Rockets (2018-2019), mengatakan senang bisa bergabung dengan Lakers. Dia tak peduli skuat Lakers tergolong berumur. "Kami tidak peduli," kata Anthony, Senin, kepada ESPN. "Kami tidak peduli. Kami membuat narasi kami sendiri."

"Saya suka ketika orang berbicara tentang usia. Itu memberikan cerita yang lebih baik. Saya pikir orang-orang lupa, pada akhirnya, ini tentang bola basket. Anda harus tahu cara bermain bola basket. Anda harus memiliki pengalaman itu. Saya pikir itulah yang kami bawa saat ini. Bakat kami, keterampilan kami, tetapi juga pengalaman kami," jelasnya, Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya, jarak terdekat Athony dengan gelar juara adalah final Wilayah Barat bersama Denver Nuggets pada 2009. Namun, langkahnya kala itu dihentikan oleh Lakers yang masih diperkuat Kobe Bryant saat itu.

Terlebih lagi, Anthony tiba di Lakers yang sudah diperkuat megabintang LeBron James dan tandemnya Anthony Davis, serta berbarengan dengan Russell Westbrook yang juga datang lewat skema barter dari Washington Wizards.

"Saya datang dengan pikiran terfokus untuk mengejar gelar juara. Itu satu hal yang belum saya rasakan," kata Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA.

"Saya ingin merasakan bagaimana naik dan turunnya musim sebagai penantang gelar juara," ujarnya menambahkan.

Anthony juga mengungkapkan bahwa James berperan aktif untuk meyakinkan dirinya bergabung dengan Lakers, terlebih mereka adalah dua pemain tersisa dari jebolan NBA Draft 2003 yang sarat bintang kenamaan.

Keduanya sudah berteman sejak masa sekolah menengah atas (SMA). Sementara James langsung jadi pilihan pertama NBA Draft 2003 dan direkrut Cleveland Cavaliers dari bangku SMA, Anthony yang membawa Universitas Syracuse menjuarai NCAA jadi pilihan ketiga dan rekrutan Denver Nuggets.

Anthony memiliki catatan yang tidak bisa dibilang buruk dalam kariernya. Tercatat, dia berhasil membukukan 23 poin, 6,3 rebound dan 2,8 assist dalam 1.191 pertandingan (1.117 starter)

Catatan tersebut berhasil dibukukan Anthony sepanjang 19 tahun karier bersama Denver Nuggets, New York Knicks, Oklahoma City Thunde, Houston Rockets dan Portland Trail Blazers.

Selain itu, Anthony juga merupakan pemain ranking 10 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Ia berhasil mencatatkan 27.370 poin, bermain dalam 69 pertandingan (tiga kali menjadi starter) bersama Blazers pada musim lalu. Tak hanya itu, rata-rata Anthony berhasil mencatatkan 13,4 poin, 3,1 rebound dan 1,5 assist setiap pertandingan di musim lalu. Dsy18