Resmi Menikah di Bali, Alasan BCL Pilih Tiko Aryawardhana: Kamu Adalah Cahaya di Kegelapanku

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Des 2023 11:53 WIB

Resmi Menikah di Bali, Alasan BCL Pilih Tiko Aryawardhana: Kamu Adalah Cahaya di Kegelapanku

i

Momen ijab kabul BCL dan Tiko Aryawardhana yang resmi menikah di Bali. SP/ BLI

SURABAYAPAGI.com, Bali - Kabar bahagia dan mendadak datang dari penyanyi fenomenal, Bunga Citra Lestari (BCL) yang pada hari Sabtu (02/12/2023) kemarin resmi menikah dan menjadi istri dari Tiko Aryawardhana. 

Kemeriahan pernikahan keduanya pun tampak dihadiri sejumlah seleb dan sahabat seperti, Vidi Aldiano, Sophia Latjuba, Reza Rahadian, Luna Maya, Maia Estianty, Aming, dan lainnya.  

Baca Juga: Sanksi Tegas Viralnya Kasus Bullying, Binus School: Siswa yang Terbukti Terlibat Sudah di DO

Di hari yang sakral tersebut, tanpa perantara, ayah BCL, Muchlis Rusli, menikahkan putrinya dengan Tiko Aryawardhana. Prosesi ijab kabul berlangsung khidmat dan lancar.

"Ananda Tiko Pradipta Aryawardhana bin Haji Otis Aryana Prawiradinata, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya yang bernama Bunga Citra Lestari dengan mas kawin seperangkat salat dan logam mulai sebesar 212 gram dibayar tunai," ucap Muchlis Rusli sambil menjabat tangan Tiko, pada Sabtu (02/12/2023).

"Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat salat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai," kata Tiko Aryawardhana dengan tegas dan khidmat.

Saksi pun serentak mengatakan sah. Kemudian, BCL langsung tersenyum lebar. Ia tampak bahagia dan lega akhirnya bisa menikah dengan Tiko. Ia mengenakan balutan kebaya kutuburu berwarna putih dan kain batik cokelat.

Menariknya, meski Ashraf Sinclair telah berpulang, BCL masih sangat menjaga hubungan baiknya dengan mertua, Mohamed Anthony John Sinclair dan Patricia Tjitjih Kartasasmita. 

Dalam hari bahagianya ini, salah satu momen yang disorot adalah saat penyanyi berusia 40 tahun ini melakukan sungkeman ke orangtua Alm. Ashraf Sinlair. BCL dan Tiko duduk bersimpuh, memeluk, dan meminta restu kepada mereka. 

Ayah dan ibunda Ashraf dengan tangan terbukanya memeluk erat pasangan berbahagia ini. 

Baca Juga: Ambil Jalur Hukum, Gideon Tengker Tak Masalah Rieta Amilia, Nagita-Caca Tengker di Penjara

Alasan BCL Melabuhkan Hati ke Tiko Aryawardhana

Sebelum bertemu dengan Tiko Aryawardhana, Bunga Citra Lestari (BCL) sempat jatuh hingga sedih berlarut saat kehilangan suaminya, Ashraf Sinclair yang dinyatakan meninggal dunia pada Februari 2020 silam.

Tentu menyembuhkan luka hatinya bukanlah perkara mudah. Dalam sebuah video yang dibagikan di Instagram @itsmebcl, penyanyi cantik ini mengungkapkan jika kembali menemukan kebahagiaan lewat pria berusia 43 tahun ini. 

"Waktu demi waktu dilalui, sakit mulai dibagi dan aku tak merasa sendiri lagi. Canda tawa kembali hadir memulai bersama rasa bahwa aku berhak atas cinta dan kebahagiaan," kata BCL, Minggu (03/12/2023).

Baca Juga: Nikita Willy Alami Keguguran di Usia Kehamilan 7 Minggu, Support System Indra Priawan Bikin Baper

"Pria ini mengembalikan senyumku, dia membawaku ke tempat yang tidak pernah terpikir olehku, berani ku impikan. Untuk ke tempat yang disebut rumah," 

Terakhir, BCL pun mengucapkan rasa terimakasihnya, karena Tiko Aryawardhana telah mau menerima dan mencintainya dengan sepenuh hari. 

"Kamu adalah teman baikku, cahaya di kegelapanku, partnerku, kasihku. Terimakasih sudah membiarkan aku menjadi diriku, terimakasih untuk mencintai rasa sakitku, terimakasih untuk mencintaiku, untuk semua yang aku punya," tutup BCL. 

Sementara itu, untuk diketahui, BCL dan Tiko pertama kali bertemu pada tahun 2021. Kemudian, keduanya menjalin hubungan asmara dan resmi bertunangan pada tahun 2022.

Diketahui sebelumnya, BCL pernah menikah dengan Ashraf Sinclair pada tahun 2008. Ashraf meninggal dunia pada tahun 2020. bli-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU