Resmi Perpanjang Kontrak di Juventus hingga 2023

Giorgio Chiellini memperpanjang kontrak. SP/ Twitter/@juventtusfcen

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Giorgio Chiellini resmi bertahan dan memperpanjang masa kontaknya di Juventus. Giorgio Chiellini pun dipastikan akan membela Juventus hingga akhir musim 2023.  Chiellini sempat berstatus bebas transfer. Ini terjadi lantaran kontraknya di Juventus habis akhir Juni lalu.

Chiellini belum menentukan masa depannya hingga Piala Eropa 2020 tuntas. Kala itu, ia secara luar biasa mampu memimpin timnas Italia menjadi juara.

Meski demikian, Chiellini sempat mengatakan bahwa prioritasnya adalah untuk tetap bertahan di Juventus. Hal tersebut kini dibuktikan Chiellini dengan menandatangani kontrak anyar bersama Si Nyonya Tua, Selasa (3/8/2021) dini hari WIB.

Chiellini diikat kontrak baru dengan Juventus selama dua musim hingga 2023. Penandatanganan kontrak baru Chiellini tersebut diumumkan Juventus lewat situs resmi klub.

Keputusan Chiellini memperpanjang kontrak bersama Juventus hingga 2023 juga menunjukkan bahwa pria kelahiran Livorno ini belum ada niatan untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia bahkan masih memelihara asa untuk tampil di Piala Dunia 2022.

"Piala Dunia tinggal setahun lagi, jadi kita lihat saja nanti. Saya selalu ingin menikmati setiap momen dan memikirkan masa kini," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia

"Jika saya cukup beruntung berada dalam kondisi yang baik dan dapat berpartisipasi di Piala Dunia, maka saya akan senang. Jika tidak, maka saya akan tetap bahagia."

Dilaporkan ia menerima gaji sebesar €2,5 juta per musim. Chiellini bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada 2005 dan berperan penting dalam memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut terakhir. Ia sejauh ini telah mencatatkan 535 pertandingan kompetitif dengan seragam hitam dan putih. Dsy15