Resmi! Stoffel Vandoorne Gabung Aston Martin untuk F1 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Nov 2022 16:04 WIB

Resmi! Stoffel Vandoorne Gabung Aston Martin untuk F1 2023

i

Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne.

SURABAYAPAGI.COM, Mexico City - Pembalap Formula E Stoffel Vandoorne akan mengemban tugas baru sebagai pembalap uji sekaligus pembalap cadangan usai bergabung dengan Tim Aston Martin untuk Formula One (F1) 2023.

"Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team (AMF1) dengan senang hati mengumumkan bahwa Stoffel Vandoorne akan bergabung dengan tim pembalap untuk musim 2023," tulis pernyataan resmi Aston Martin di laman resminya, dikutip Jum’at (4/11/2022).

Vandoorne akan berbagi tugas dengan juara Formula 2 Felipe Drugovich, yang telah bergabung dalam program pengembangan mobil Aston Martin sejak September. Aston Martin menyebut Vandoorne akan diberi tugas menjalani simulasi intensif dan program pengembangan di markas tim di Silverstone, Inggris.

"Saya telah mengamati dengan minat yang tinggi bagaimana tim ini telah berkembang dan meluaskan operasinya. Saya tahu betapa bertekadnya tim ini untuk membuat kemajuan di setiap area," kata Vandoorne di laman resmi Aston Martin.

Vandoorne merupakan mantan juara GP2 dan telah menjalani 41 start Grand Prix ketika berseragam McLaren pada 2016-2018. Sang pembalap Belgia juga menjadi pembalap cadangan Mercedes sejak 2019, sembari juga membalap secara penuh di Formula E, dimana ia merebut titel juara dunia pada musim ini.

Masuknya Vandoorne ke skuad Aston Martin membuatnya reuni dengan Fernando Alonso yang merupakan rekan setimnya di F1. Keduanya pernah membela McLaren pada 2016–2018. A

lonso pun bersiap meninggalkan tim Alpine. Vandoorne juga akan menjalankan peran barunya di Aston Martin sembari melanjutkan kiprahnya di Formula E, dimana ia akan membalap untuk tim DS Penske pada musim 2022-2023 mendatang. mc

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU