Ribuan Insan dan Kader Kesehatan Ikuti Jalan Sehat Dinkes Lamongan

Bupati saat memberangkatkan jalan sehat dalam rangka HKN di depan Kantor Dinkes Lamongan. Foto:SP/Muhajirin Kasrun.

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Dinkes Lamongan menggelar jalan sehat dalam upaya menjaga kebugaran dan meningkatkan derajat kesehatan, yang diberangkatkan oleh bupati Yuhronur Efendi,  Minggu (13/11/2022).
 
Jalan sehat dengan mengambil start dan finish di depan kantor Dinas Kesehatan itu, diikuti ribuan insan kesehatan dan kader kesehatan se- Kabupaten Lamongan ini disediakan berbagai door prize dan hadiah utama sepeda motor.
 
 
Dihadapan seluruh insan kesehatan, bupati mengajak untuk menjaga kebugaran tubuh melalui jalan sehat, sehingga derajat kesehatan semakin meningkat. 
 
"Ayo kita jaga kesehatan, kita masih diberi kesehatan dan kebugaran untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Mari kita berjuang untuk menjaga kebugaran, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat," ajaknya.
 
 
Mendampingi bupati, Kepala Dinkes Lamongan, dr Taufik Hidayat menyebutkan jika kegiatan jalan sehat ini, selain diikuti keluarga besar Dinas Kesehatan Lamongan juga masyarakat umum. Di antaranya para tenaga medis, karyawan, staf dan seluruh komponen yang ada di Dinas Kesehatan, RSUD Dr Soegiri, RSUD Ngimbang, RSUD Karangkembang, rumah sakit swasta, serta puskesmas di seluruh Kabupaten Lamongan sebagai upaya menguatkan semangat pelayanan kesehatan. 
 
"Dengan tema, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, dari pandemi kita sadar bahwa ayo kita jaga kesehatan, kita menguatkan semangat pelayanan kesehatan hingga SDM nya," terangnya. 
 
Disebutkannya di Hari Kesehatan Nasional Ke-58 tahun ini dilakukan dengan lomba dan jalan sehat, titik akhir puncak kegiatan ini nanti akan dilakukan upacara yang bertempat dihalaman Pemda Lamongan, adapun peserta jalan sehat kali ini adalah seluruh insan kesehatan dan masyarakat umum.
 
Tak hanya memberi kebugaran dengan kegiatan jalan sehat, mengusung tagline Yuk #JanjiHidupSehat, Dinkes Lamongan juga menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti hadiah utama berupa sepeda motor, kulkas, sepeda gunung dan ratusan hadiah hiburan lainnya. 
 
Usai memberangkatkan jalan sehat, dalam kesempatan tersebut, Pak Yes bersama Wabup Abdul Rouf, Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko dan Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat meresmikan Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine Bank Jatim yang berlokasi di area Dinkes Lamongan.jir