Ribuan Kiai dan Imam Masjid Divaksinasi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Mar 2021 13:35 WIB

Ribuan Kiai dan Imam Masjid Divaksinasi Covid-19

i

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gresik. SP/ GSK

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Gresik kembali melakukan vaksinasi Covid-19, kali ini sebanyak 1.200 kiai dan imam masjid di Gresik menjalani vaksinasi Covid-19.  Para kiai dan imam masjid dari beberapa kecamatan ini sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Gresik.

Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diberikan oleh Bupati Gresik ini. Dari 100 orang yang direncanakan semula, ternyata pesertanya bertambah hingga mencapai 1.200 orang.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

"Kami berharap vaksinasi untuk para kiai dan imam masjid ini bisa lebih mengoptimalkan peribadatan saat Bulan Ramadhan nanti. Para kiai dan imam masjid merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan. Selain itu memberikan rasa aman kepada jemaah dan tidak merasa ragu untuk beribadah di masjid saat Ramadhan," kata Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Minggu (7/3/2021).

Selain itu, Aminatun menambahkan, vaksinasi Covid-19 tidak berhenti di sini. Semua kiai dan imam masjid serta masyarakat di beberapa kecamatan akan mendapat vaksin. Yang bisa diperoleh di fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Tentu saja dengan keberhasilan vaksinasi ini, akan memberikan dampak positif ke masyarakat terutama pada kesejahteraan masyarakat," ungkap Aminatun.

Dan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Gresik, Wabup Aminatun mencanangkan 1.000 orang vaksinator, yang akan melaksanakan vaksinasi di seluruh Kabupaten Gresik. Selain itu, wabup juga mencanangkan 200 tempat fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di seluruh Kabupaten Gresik untuk melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Ketua MUI Gresik Mansyur Shodiq menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta segenap Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Kami merasa sangat diperhatikan. Tentu saja vaksinasi ini merupakan salah satu ihtiar dhohir selain doa. Kami sangat mendukung upaya ini, harapan kami agar semua imam masjid, kiai dan bahkan masyarakat bisa ikut vaksinasi ini," ujarnya. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU