Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kantor Dinkes Tuban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 26 Jan 2021 11:45 WIB

Ribuan Vaksin Covid-19 Tiba di Kantor Dinkes Tuban

i

Penyerahan Vaksin Covid-19 oleh Dinkes Jatim dan diterima perwakilan dari Dinas Kesehatan Tuban. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Ribuan paket Vaksin Covid-19 tahap pertama telah sampai di Kabupaten Tuban pada dini hari tadi, Selasa (26/1/2021) dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian. Kedatangan Vaksin Sinovac tersebut didistribusikan dengan menggunakan kendaraan mobil box untuk menjaga suhu selama pengiriman.

Saat vaksin yang didistribusikan tiba di Kabupaten Tuban, maka Vaksin tersebut langsung dipindahkan dari mobil box ke Instalasi Farmasi Kesehatan yang ada di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) jalan Brawijaya, Kota Tuban.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal, Pol PP & Damkar Tuban Beri Sosialisasi di 20 Kecamatan

Endah Nurul Komaroyati, selaku juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tuban menjelaskan jika pendistribusian Vaksin Covid-19 itu telah sampai di kantor Dinskes Tuban pada pukul 02.15 Wib dini hari. Vaksin tersebut langsung diserahkan oleh Dinkes Jatim dan diterima perwakilan dari Dinas Kesehatan Tuban.

“Vaksin berangkat dari Surabaya pada Senin Malam menggunakan satu mobil box dan sesampainya di Tuban langsung dipindahkan ke Instalasi Farmasi Kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

Menurut Endah, pada pendistribusian tahap awal ini, jumlah Vaksin Sinovac yang diterima oleh Pemkab Tuban itu jumlahnya tidak sesuai dengan yang telah diajukan. Adapun untuk pendistribusian tersebut akan berlangsung secara bertahap.

“Dalam tahap pertama pengiriman ini Vaksin yang tiba berjumlah 2.680 paket dari 3.360 paket yang diajukan. Direncanakan untuk pemberian Vaksin pertama di Tuban akan dilaksanakan kepada sepuluh orang tokoh,” tambahnya.

Baca Juga: Perbaikan Jalan Bulu-Jatirogo Tuban Telan Anggaran Rp14,5 M

Sementara itu, setelah dilakukan pemberian Vaksin Covid-19 Tuban kepada sebanyak 10 orang tokoh yang ada di Kabupaten Tuban, sebanyak 2.680 vaksin itu akan diprioritasnya untuk diberikan kepada tenaga medis. Yang mana untuk peyuntikan vaksin pertama di Tuban untuk 10 orang tokoh itu akan dilakukan pada hari Rabu (27/1/2021). Dsy14

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU