Risqi Nabila Jadi MABA Kedokteran Termuda di Universitas Airlangga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mar 2021 12:12 WIB

Risqi Nabila Jadi MABA Kedokteran Termuda di Universitas Airlangga

i

Risqi Nabila Ramadhani(baju kuning) saat mengunggah persyaratan daftar ulang di Prodi Kedokteran Unair Surabaya. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Risqi Nabila Ramadhani yang saat ini usianya baru menginjak 15 tahun 8 bulan baru saja diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair Surabaya). Dia menjadi calon mahasiswa termuda di fakultas tersebut, setelah diumumkan lulus seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

Risqi Nabila hanya membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA-nya. Seperti anak-anak lainnya, bangku SD di SD Muhammadiyah Ponorogo dilaluinya selama 6 tahun. Lulus SD, Rizqi Nabila melanjutkan ke MTsN 2 Ponorogo.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk lulus di madrasah tersebut. Sebab ia masuk program akselerasi. Begitupun saat di bangku SMA, di SMAN 1 Ponorogo Risqi Nabila juga lulus dengan waktu 2 tahun, setelah ikut program kelompok belajar cepat (KBC).

Baca Juga: Dishub Jatim: 3.835 Orang Mudik Gratis, Ponorogo Jadi Tujuan Favorit 

“Saat SD itu normal 6 tahun, kemudian waktu  SMP dan SMA itu ikut program akselerasi. SMP lulus 2 tahun, SMA juga lulus 2 tahun. Jadi saat daftar ke fakultas kedokteran Unair, usiaku belum genap 16 tahun,” katanya, Kamis (25/3/2021).

Cita-citanya  yang ingin menjadi dokter sukses diusia muda menjadi motivasinya selama ini. Dia kepingin mempelajari bagian-bagian tubuh manusia. Waktu luangnya digunakan untuk belajar. Seusai pulang sekolah, Risqi Nabila belajar lagi di dua bimbingan belajar (bimbel).

Baca Juga: Warga Ponorogo Serbu Gerakan Pangan Murah

“Saya yang memange waktunya, kadang guru privatnya sudah datang, dek Risqi masih di bimbel. Itu dilakukannya dengan senang hati, ya kami selalu mendukungnya,” pungkasnya. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU