Riwayat dari Solo, Guru SMP di Madiun Meninggal Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 18:12 WIB

Riwayat dari Solo, Guru SMP di Madiun Meninggal Positif Covid-19

i

RSUD Soedono Madiun.SP/halodoc

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Pasien nomor 28 di kota Madiun yang terkonfirmasi Covid-19 kini meninggal dunia. pasien tersebut ialah seorang guru di salah satu SMPN di Kabupaten Madiun.

"Guru SMP negeri di Kabupaten Madiun. Cuma tinggalnya di Kecamatan Taman kota Madiun," ujar Jubir gugus tugas penanggulangan COVID-19 kota Madiun Noor Aflah dalam siaran pers, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Bulog Madiun Pastikan Stok Beras Selama Ramadhan Aman

Aflah mengatakan sebelum meninggal pasien pada 19 Juli 2020 bersama keluarganya bepergian ke Solo naik kendaraan pribadi. Setelahnya tanggal 23 Juli 2020, pasien mengeluh demam, pilek, dan batuk.

"Karena terdapat keluhan, sebelumnya pasien berobat ke Klinik Panti Bahagia pada tanggal 24 Juli. Sudah diberi obat," kata Noor Aflah.

Saat berobat itu, kata Aflah, pasien belum kunjung sembuh sehingga pada tanggal 28 Juli 2020 dibawa ke RSUD Sogaten. "Tanggal 29 Juli 2020 jam 01.00 dini hari dipindahkan ke ruang isolasi RS Sogaten. Karena sudah dinyatakan pasien terkonfirmasi. Makanya harus dilakukan isolasi di rumah sakit," tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Madiun Fokus Kembangkan IKM Sektor Pertanian

Aflah menambahkan yang bersangkutan dirawat inap di RSUD Sogaten hingga tanggal 31 Juli 2020. Pasien lalu dirujuk ke RSUD Soedono dan di hari yang sama jam 12.00 WIB meninggal dunia.

"Meninggal dunia di RSUD Soedono Madiun," tandasnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Optimalisasikan Keberadaan ‘Wartek’ dan Pasar Murah

Aflah meminta bagi yang kontak erat dengan pasien, jika sewaktu-waktu ada keluhan demam, batuk, dan pilek segera datang ke Puskesmas Demangan.

"Selama 14 hari ke depan untuk mengisolasi diri dengan tetap tinggal di rumah bagi yang pernah kontak. Ini semua kontak erat dilakukan rapid test," tandas Aflah.cit10

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU