Robben, Pensiun Lagi...

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Jul 2021 20:29 WIB

Robben, Pensiun Lagi...

i

Pemain Belanda, Arjen Robben

Setelah Nyatakan Pensiun dari Bayern Munchen, tetapi Bermain Lagi untuk Groningen

 

Baca Juga: Grup A: Belanda-Ekuador, Grup B: Inggris-Iran

SURABAYAPAGI.COM, Amsterdam - Pemain Belanda, Arjen Robben, memutuskan untuk gantung sepatu. Ini merupakan kedua kalinya pemain 37 tahun itu memutuskan pensiun.

Sebagaimana diketahui, Robben pertama kali memutuskan pensiun usai kontraknya di Bayern Munich habis pada akhir musim 2018-2019. Akan tetapi, kurang lebih setahun setelah pensiun, Robben memutuskan kembali ke atas lapangan hijau.

Pemain Belanda itu bermain untuk klub masa pertamanya, FC Groningen. Robben punya niat mulia, yaitu membantu Groningen keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Saya suah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan memikirkan yang bisa saya lakukan untuk klub ini,demi melewati krisis virus corona. Saya sedang mengerjakan comeback sebagai pesepakbola,” ucap Robbe pada Juni 2020, dikutip dari situs resmi Groningen.

“Saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang saya tahu, itu akan tergantung pada komitmen dan motivasi saya,” ucapnya.

Baca Juga: Belanda Diprediksi Menang Tipis, Ngevoor Ekuador 3/4 Bola

Namun, karier kedua Robben bersama Groningen tidak berjalan lancar. Pada pertandingan pertamanya, Robben menderita cedera sehingga tidak bermain hingga akhir.

Cedera membuat Robben hanya membuat tujuh penampilan untuk Groningen pada musim 2020-2021. Robben hanya mampu membuat dua assist pada musim ini.

Setelah musim petaka itu, Robben akhirnya gantung sepatu lagi. Meski gagal pada musim terakhirnya. Pemain Belanda itu akan tetap dikenang sebagai salah satu pesepakbola terbaik di generasinya.

Baca Juga: Tanpa Mane, Belanda Bisa Menang Dua Gol

Selama berkarier, Robben telah meraih 32 trofi level klub. Robben mengukir tinta emas atas namanya sendiri saat berkostum Bayern. Bagaimana tidak, Robben meraih 20 trofi bersama Bayern. ids/rm

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU